• Selasa, 27 September 2022

Literatur Digital, Untuk Meningkatkan Pemahaman Bagi ASN di Indonesia

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 00:26 WIB
Kegiatan literasi digital.
Kegiatan literasi digital.

 

SUARAKARYA.ID: Literasi Digital sektor pemerintahan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi digital bagi Aparat Sipul Negara (ASN) di Indonesia. 

Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri bekerja sama menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital sektor pemerintahan, untuk ASN di Provinsi Jawa Barat. 

Kegiatan Literasi Digital itu digelar secara hybrid di Hotel Maison Teras Kita, Bandung, Jawa Barat, mulai Selasa, 09 Agustus 2022 hingga 12 Agustus 2022. 

Baca Juga: Masyarakat Adat, Urgensi Perlindungan Hak Ulayat di Perbatasan Negara

Hari pertama, kegiatan dihadiri  9.000 ASN dari berbagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) di Provinsi Jawa Barat. Targetnya, akan ada 24.000 ASN Provinsi Jawa Barat yang diliterasi. 

Peningkatan pemahaman literasi digital ASN merupakan salah satu target nasional Kemenkominfo menuju transformasi digital di Indonesia. 

Berdasarkan Survei Indeks Literasi Digital Nasional Indonesia yang diselenggarakan Kemenkominfo dan Katadata Insight Center tahun 2021, disebutkan Indonesia masih berada dalam kategori “sedang” dengan angka 3.49 dari 5,00. 

Baca Juga: Gelar EWG V, Kemnaker Dorong Penguatan UKM Untuk Ciptakan Lapangan Kerja

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

Petani Organik adalah Pahlawan Kemanusiaan

Selasa, 20 September 2022 | 15:57 WIB
X