• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kemendag - Dinas PPKUKM DKI Sosialisasikan Pembayaran Belanja di Pasar Tradisional Gunakan Aplikasi Digital

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:27 WIB
Medag Zulkifli  Hasan dan Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta mensosialisasikan  penggunaan aplikasi untuk pembayaran secara digital di Pasar Tomang, Grogol, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022).
Medag Zulkifli Hasan dan Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta mensosialisasikan penggunaan aplikasi untuk pembayaran secara digital di Pasar Tomang, Grogol, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022).

 

 

SUARAKARYA.ID: Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM)  DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mendampingi Menteri Perdagangan  Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, Kamis (18/8/2022).

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan harga bahan pokok di DKI. 

“Kunjungan kerja ini sekaligus untuk menSosialisasikan penggunaan aplikasi belanja kepada pedagang pasar dan pengunjung untuk bertransaksi digital melalui aplikasi Grab Mart.

Pasar Tomang adalah pilot project untuk program ini,” kata Kadis DPPKUKM DKI Elisabeth Ratu Rante Allo, Kamis (18/8/2022). 

Baca Juga: Aplikasi Digital Kepegawaian Dukung Transformasi Organisasi Dan SDM


Hal ini merupakan tindak lanjut kemitraan yang dilakukan antara Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) dengan PT Grab Indonesia untuk mendorong digitalisasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya di pasar rakyat dengan menggunakan aplikasi Grab Mart.

 Dinas PPKUKM DKI  bersama dengan Perumda Pasar Jaya, selaku pengelola pasar rakyat di Provinsi DKI Jakarta, menyambut baik program kemitraan yang dilakukan oleh Kemendag RI ini.

Pemprov DKI menyambut baik kemitraan ini karena sejalan dengan misi untuk melakukan digitalisasi UMKM.

Baca Juga: Perluas Akseptansi Pembayaran Digital, Bank DKI Luncurkan JakOne Abank

"Ke depannya, Pemprov DKI berkomitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat maupun sektor swasta untuk mendorong digitalisasi UMKM pasar rakyat. Digitalisasi UMKM di pasar rakyat ini bisa dimanfaatkan untuk pembelian secara digital, pembayaran cashless maupun fasilitas lainnya yang mendukung perluasan akses pemasaran produk UMKM,” ucap Ratu. ***

 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X