• Selasa, 27 September 2022

Pidato Lengkap Presiden Jokowi: Kita Harus Selalu Eling lan Waspodo!

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:45 WIB
Presiden Jokowi berpidato di hadapan para anggota MPR, DPR dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI  (Tangkapan layar YouTube )
Presiden Jokowi berpidato di hadapan para anggota MPR, DPR dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI (Tangkapan layar YouTube )

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bangsa Indonesia untuk selalu waspada, hati-hati, dan siaga. Krisis demi krisis masih menghantui dunia, geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan.

Demikian penggalan Pidato Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, DKI Jakarta, 16 Agustus 2022.

"Kita harus selalu 'Eling lan Waspodo', harus ingat dan selalu waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak. Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah," ungkapnya di hadapan ratusan anggota MPR/DPR/DPD RI.

Baca Juga: Upacara Hari Kemerdekaan RI, Santri Agar Teguhkan Keislaman dan Keindonesiaan

Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen, dengan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas.

Presiden kembali menegaskan bahwa langkah-langkah besar harus terus dilakukan dalam melaksanakan lima agenda besar bangsa. Apa saja kelima agenda besar bangsa tersebut?

Berikut Pidato Lengkap Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD RI menyambut HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, 16 Agustus 2022.

Baca Juga: Pertama Kali, Ponpes Ngruki dan Abu Bakar Ba'asyir Laksanakan Upacara Bendera HUT RI

Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB
X