• Selasa, 27 September 2022

Menteri Agama Mengajak Isi Kemerdekaan dengan Kerja, Bangun Negeri dengan Hati dan Cinta

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:03 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Kantor Kemenag, Jakarta. (Humas Kemenag)
Menag Yaqut Cholil Qoumas menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Kantor Kemenag, Jakarta. (Humas Kemenag)

SUARAKARYA.ID: Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke-77, 17 Agustus 2022. Menag Yaqut Cholil Qoumas mengajak jajarannya di Kementerian Agama dan juga masyarakat Indonesia untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja dan cinta.

"Mari mengisi kemerdekaan ini dengan kerja, kerja, dan kerja. Kita bangun negeri ini dengan hati dan cinta," pesan Menag usai mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

"Kita semua adalah penerus para pendiri bangsa menuju Indonesia yang maju dan damai," sambungnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Tanah Airku - Ibu Soed ...Tidak Akan Hilang dari Kalbu

Khusus kepada ASN Kementerian Agama di seluruh Indonesia, Menag berpesan untuk membumikan semangat kemerdekaan dengan semangat menjalankan roda birokrasi secara efektif dan profesional. Menurutnya, birokrasi ke depan harus dijalankan dengan penuh inovasi dan kreativitas, tidak apa adanya.

"Kita harus berlari meningkatkan kualitas layanan publik, agar masyarakat semakin mudah dan cepat mengakses seluruh layanan yang ada," tegasnya.

"Ini artinya ASN Kementerian Agama harus berani berfikir out of the box dalam melahirkan kebijakan publik yang accessible. Tinggalkan cara kerja birokrasi yang mempersulit. Yang sulit dipermudah. Yang mudah dipercepat," sambungnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Titip Rindu Buat Ayah karya Ebiet G Ade ....Benturan dan hempasan Terpahat di keningmu

Kemenag ke depan, lanjut Menag, harus hadir dengan semangat layanan publik yang tidak hanya prima, namun juga ramah dan toleran. Layanan publik Kemenag harus hadir bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa melihat latar belakangnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB
X