• Rabu, 5 Oktober 2022

Tali Putus, Bendera Merah Putih Gagal Berkibar di Stadion Sriwedari Solo

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:08 WIB
Bendera Merah Putih dibentangkan usai gagal dikibarkan di tiang bendera saat upacara HUT RI ke-77 di Solo (Endang Kusumastuti)
Bendera Merah Putih dibentangkan usai gagal dikibarkan di tiang bendera saat upacara HUT RI ke-77 di Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Bendera Merah Putih gagal berkibar di tiang bendera saat pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/8/2022) yang dipimpin Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya besi pengait tali putus saat  bendera dibentangkan.

Meski gagal berkibar di tiang bendera, upacara tetap berlangsung khidmat. Bendera Merah Putih tetap dibentangkan sementara lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang.

Meskipun berada di tengah kondisi tersebut, Paskibra yang bertugas mengerek bendera tetap bertugas dengan baik. Hal ini menimbulkan decak kagum dari tamu undangan. Bahkan mereka memberikan aplaus kepada petugas Paskibra yang tetap bertugas dengan sigap itu.

Baca Juga: Lirik Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku - Gombloh

Seusai Indonesia Raya selesai berkumandang, bendera Merah Putih kembali dilipat dan Paskibra berbaris kembali. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang bertindak sebagai pimpinan upacara saat memberikan amanat juga meminta kepada tamu undangan dan peserta upacara untuk kembali memberikan tepuk tangan kepada petugas Paskibra.

Tetapi isak tangis tak terelakkan seusai pasukan Paskibra tersebut usai menjalankan tugasnya. Mereka saling berangkulan dan menangis.

Usai upacara, Gibran langsung menghampiri petugas Paskibra dan memberikan semangat.

Baca Juga: Pelatih Terjun Payung Internasional, Naila Novaranti Sambangi Kantor PWI Depok

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Jalan Kaki Bersama Warga Bogor

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

Bank bjb Tandatangani Pakta Integritas dengan BPDPKS

Kamis, 29 September 2022 | 12:29 WIB
X