• Minggu, 25 September 2022

Danpusdikpal Kodiklatad Terima Kunjungan Danmentar Akmil

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID:  Komandan Pusat Pendidikan Peralatan (Danpusdikpal) Kodiklatad Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. menerima kunjungan kerja Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil Brigjen TNI Djon Afriandi di Pusdikpal Kodiklatad, Senin (15/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut Danpusdikpal didampingi oleh Wakil Komandan Pusdikpal serta para Pejabat Utama Pusdikpal Kodiklatad.

Danmentar Akmil melaksanakan kunjungan kerja di seluruh jajaran Pusat Pendidikan Kodiklatad yang terdapat Taruna Akmil Tingkat IV/ Sermatutar  yang sedang melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan salah satunya yaitu Pusat Pendidikan Peralatan Kodiklatad.

Baca Juga: Kasad Jenderal Dudung Berpesan Kepada Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022

Dalam kunjungan di Pusdikpal, Danmentar Akmil menemui Taruna Akmil Korps Peralatan yang sedang mengikuti Pendidikan Dasar Kecabangan Peralatan (Diksarcab Pal). Menurut rencana Diksarcab Pal akan diselenggarakan selama lima bulan dengan materi yang berkaitan dengan Ilmu Korps Peralatan.

Dalam kunjungan di Pusdikpal, Danmentar Akmil berpesan kepada Taruna Tingkat IV Korps Peralatan agar bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menggali ilmu tentang dasar kecabangan peralatan, antara lain pengetahuan teknik senjata, pengetahuan teknik munisi, pengetahuan teknik jendaraan dan pengetahuan teknik teknologi mekanik serta pengetahuan administrasi peralatan.

Baca Juga: Lirik Lagu Halo Halo Bandung ...Rakyat Bandung tidak sudi menyerahkan kota mereka kepada tentara Sekutu

Selain itu, Danmentar juga menegaskan kepada Taruna agar dalam mengikuti pendidikan dasar kecabangan penuh dengan semangat dan motivasi, serta tidak sekali-kali melakukan pelanggaran yang bersifat prinsip.

Baca Juga: Lirik Lagu Karna Su Sayang - Near dan Dian Sorowea ... Cukup jaga hati biar tambah cinta

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB
X