• Minggu, 25 September 2022

Kontribusi Startup Angkat Perekonomian Nasional

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:06 WIB
Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid.
Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid.

SUARAKARYA.ID:  Sebagai bagian dari industri kreatif, keberadaan startup digital punya peran penting dalam perekonomian di suatu negara. Startup digital dapat melahirkan perusahaan yang berkualitas dan memberikan dampak positif dengan menyelesaikan permasalahan-permasalahan di masyarakat.Tidak hanya itu startup digital turut berperan dalam menciptakan lapangan kerja baru.

"Perkembangan startup di tanah air sudah cukup baik, karena sekarang kita sudah melakukan banyak hal, dan mendapati banyak startup yang bermanfaat bagi kita semua," kata Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid dalam keynote speakernya pada acara Webinar Ngobrol Bareng Legislator, dengan tema Potensi Startup di Era Digital, di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek itu juga menghadirkan Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan dan Co-Founder keloladang.com, Raju Pratama sebagai pembicara.

Baca Juga: Elephant Walk Pesawat Tempur TNI AU, Bukan Sekadar Show of Force

Menurut Meutya Hafid, sebuah keharusan bagi semua bisnis untuk beralih ke digital. Sebab industri digital adalah bisnis masa depan. 

"Ke depan memang seluruh bisnis harus beralih ke digital, karena hal tersebut adalah keniscayaan, kebutuhan, dan keharusan zaman yang kita tidak mempunyai banyak pilihan," kata politisi senior Partai Golkar itu.

Oleh karena itu, lanjut Meutya Hafid, pihaknya juga mendorong Kemkominfo untuk mengembangkan program-program keterampilan digital, dan bermitra dengan sektor swasta guna membantu mengoptimalkan pemanfaatan ruang digital.

Baca Juga: KONI DKI Tolak Tuntutan 10 Orang Masuk Pengurus pada Mediasi di BAORI

"Meningkatnya jumlah startup di Indonesia merupakan tantangan juga bagi ekonomi digital di Indonesia. Indonesia harus cepat beradaptasi dan perlu ditingkatkan kembali literasi digitalnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB
X