• Senin, 3 Oktober 2022

Semarak Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022, Gubernur Jatim : Memberikan Warna Kekuatan Nusantara

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:23 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menghadiri Semarak Gebyar Nusantara Gemilang  (Polda Jatim )
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menghadiri Semarak Gebyar Nusantara Gemilang (Polda Jatim )

SUARAKARYA.ID : Malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 yang digelar oleh Polda Jatim berlangsung meriah. Pagelaran pada malam puncak tersebut disajikan oleh Polda Jawa Timur dengan pertunjukan kolosal di Grand City Mall Surabaya, Senin (15/8/2022)

Dengan diikuti oleh para perwakilan dari 39 Polres/ta/tabes jajaran Polda Jatim pagelaran malam puncak Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 dihadiri oleh 494 undangan yang terdiri dari Forkopimda tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, Civitas Akademika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Budayawan, unsur Partai Politik, serta Instansi terkait lainya.

Baca Juga: Bahas Penanganan Penyalahgunaan Narkoba, Tim Kompolnas Temui Kapolda Jatim

Pertunjukan kolosal tentang keberagaman Nusantara dan sejarah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan balutan semangat anak muda Indonesia yang mencintai tanah air ini digelar Polda Jatim juga dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 77.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Polda Jawa Timur sejak tanggal 30 Juli 2022, dengan dimulai dari seleksi penampilan langsung dari para peserta seluruh Jawa Timur pada kegiatan Harmoni Nusantara Gemilang di Gedung Mahameru Polda Jatim.

Baca Juga: Buka Pendidikan Diktuk Bintara, Kapolda Jatim: Perilaku Bintara di Lapangan Menentukan Wajah Polri

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan sambutan pada malam puncak Gebyar Nusantara Gemilang di Grand City Mall Surabaya.

"Seluruh peserta telah mempersiapkan sejak 1,5 bulan lalu, peserta menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kemauan yang sangat luar biasa, sehingga semuanya berjalan lancar," ungkap Irjen Nico.

Kapolda Jatim ini mengapresiasi penampilan maksimal para peserta saat sesi penjurian. Dia berharap ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk bangkitnya geliat dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur jelang persiapan Era New Normal.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Humas Polda Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Jalan Kaki Bersama Warga Bogor

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

Bank bjb Tandatangani Pakta Integritas dengan BPDPKS

Kamis, 29 September 2022 | 12:29 WIB
X