• Senin, 3 Oktober 2022

Becik Ketitik, Olo Ketoro - Ending Kasus Kematian Brigadir J

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:57 WIB
Becik Ketitik, Olo Ketoro - Ending Kasus Kematian Brigadir J (Tangkapan layar YouTube )
Becik Ketitik, Olo Ketoro - Ending Kasus Kematian Brigadir J (Tangkapan layar YouTube )

SUARAKARYA.ID: Becik ketitik, olo ketoro. Arti yang tersurat: Becik: baik, ketitik: kelihatan; olo: buruk, ketoro ketahuan/ kentara.

Secara tersirat berarti kebaikan pada akhirnya akan terlihat jelas dan sebaliknya keburukan pun akan terungkap juga belangnya.

Orang yang baik watak dan tabiatnya akan ketahuan kebaikannya, dan orang yang buruk perangai dan kelakuannya akan kentara keburukannya. (Ki Aji Bawono)

Baca Juga: Petani Deli Serdang Akui Teknologi CSA Kementan Mampu Tingkatkan Produktivitas

Pepatah Jawa ini barangkali tepat sekali untuk menggambarkan ending dari kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, yang kini masih dalam proses hukum.

Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa kasus ini harus diusut tuntas, tanpa ada keragu-ragu, tanpa ada yang ditutup-tutupi, dan ungkap kebenaran sesuai apa adanya.

"Sehingga, jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting," ujar Presiden Jokowi di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Mempawah, Kalbar, 9 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Bagaimanapun kasus kematian Brigadir J harus diupayakan berakhir terang benderang. Sehingga, kebenaran akan jelas terlihat, dan keburukan jadi kentara/ ketahuan. Ini pertaruhan bagi institusi Polri agar makin dipercaya masyarakat.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RBPI, Wadah Sejahterakan Pengemudi Indonesia

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:50 WIB

Ridwan Kamil Jalan Kaki Bersama Warga Bogor

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB
X