• Rabu, 5 Oktober 2022

Malam Gebyar Nusantara Gemilang untuk Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan Berorientasi pada Kemajuan Zaman

- Senin, 15 Agustus 2022 | 09:48 WIB
Malam Gebyar Nusantara Gemilang siap digelar di Ball Room Grand City Surabaya  (Humas Polda Jatim )
Malam Gebyar Nusantara Gemilang siap digelar di Ball Room Grand City Surabaya (Humas Polda Jatim )

SUARAKARYA.ID : Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengecek pelaksanaan gladi kotor dan gladi bersih Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, di Ballroom Grand City Surabaya. Minggu (14/8/2022).

Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 ini berlangsung pada Senin 15 Agustus 2022 pada pukul 19.30 wib, yang menyajikan sebuah pertunjukan kolosal tentang keberagaman nusantara dan sejarah hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan balutan semangat anak muda Indonesia yang mencintai tanah air dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 77.

Baca Juga: Lirik Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku - Gombloh

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta gabungan 39 Polres jajaran Polda Jatim dan dihadiri oleh 494 undangan yang terdiri dari Forkopimda tingkat Provinsi dan Kabupaten, Civitas Akademika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Budayawan, Unsur Partai Politik, serta Instansi terkait lainya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan Malam Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 antara lain adalah, untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman. Menanamkan nilai cinta tanah air melalui seni budaya. Menumbuhkembangkan keragaman seni budaya sebagai kekayaan dan kekuatan bangsa pada generasi muda Indonesia.

Baca Juga: Ikrar Setia Pada NKRI dan Pancasila, 15 Anggota Jamaah Islamiyah Cium Merah Putih

Menguatkan rasa persatuan dan kesatuan gotong royong serta kolaborasi melalui seni budaya. Memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengekspresikan karyanya dengan saling menghargai serta menghormati keragaman di Indonesia. Mewujudkan transformasi nilai-nilai kebhinekaan secara kreatif melalui seni budaya.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Humas Polda Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur Minta Maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:31 WIB

RBPI, Wadah Sejahterakan Pengemudi Indonesia

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:50 WIB

UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:58 WIB
X