• Rabu, 5 Oktober 2022

Kapolda Metro: Sepeda Ontel Saksi Bisu dari Perkembangan Zaman, Bangsa yang Besar Tak Lupakan Sejarah

- Senin, 15 Agustus 2022 | 09:31 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menerima lukisan Kapolri dari komunitas sepeda ontel di Jakarta  (Sadono )
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menerima lukisan Kapolri dari komunitas sepeda ontel di Jakarta (Sadono )

SUARAKARYA.ID : Bertempat di Plaza Barat Senayan, Kapolda Metro Jaya menghadiri acara Onthel Cinta Tanah Air (OCTA) bersama paragowes Onthelis Se-Jabodetabek dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Minggu (14/08/2022).

Dalam acara tersebut turut dihadiri juga oleh Pimpinan Padepokan Sunan Kalijaga K.H. Syarif Rahmat, Wakapolda, Pejabat Utama, Kapolres Jajaran Polda Metro jaya Serta para peserta Onthelis dan Paragowes Se-Jabodetabek yg berjumlah kurang lebih 1300 orang peserta.

Kapolda Metro Jaya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara dengan sangat baik meriah.

Baca Juga: Dimaafkan, Kapolda Metro Pilih Restorative Justice Hadapi Tersangka yang Telah Bikin Video Ujaran Kebencian

“Ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat atas suksesnya pelaksanaan kegiatan onthel cinta tanah air pada hari ini. Semoga dengan adanya acara ini seluruh peserta untuk semakin guyub rukun tetap ngontel dan pasti paragowes onthelis datang dari berbagai macam profesi datang dari berbagai macam daerah datang dari berbagai macam suku datang dari berbagai macam agama dan sebagainya”, ujar Fadil.

Fadil juga berpesan dalam sambutannya agar para Onthelis ini dapat terus melestarikan tradisi dan budaya bersepeda, karena merupakan saksi bisu perkembangan jaman.

“Saya melihat bahwa dengan adanya kegiatan ontel bersama cinta tanah air ini kita dapat melestarikan sepeda ontel dan selalu merawat serta menjaganya karena sepeda ontel ini ada sejarah Saksi Bisu dari perkembangan zaman yang ada di Indonesia dan Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah kutipan kalimat yang pernah diucapkan oleh presiden Indonesia pertama Ir. Soekarno dan jika mengenai kalimat tersebut mengandung arti bahwa sejarah merupakan hal yang sangat penting dalam membangun bangsa yang besar seperti bangsa Indonesia”, tambah Fadil.

Baca Juga: Kapolda Cup Ditutup, Irjen Fadil: Bukan Siapa Yang Terhebat, Tapi Kebersamaan Dan Cinta Yang Tak Ternilai

Disela-sela acara, Kapolda Metro Jaya dan panitia membagikan dorprize berupa sepeda, Televisi dan hadiah utama yaitu Umroh gratis kepada para peserta Onthel Cinta Tanah Air. Sehingga acara semakin seru dan meriah, dengan penampilan dari musisi daerah dan bintang tamu yaitu Koes Plus. Tutup fadil.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PMJ

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X