• Senin, 26 September 2022

Erick Thohir Kawal Indonesia Jadi Bangsa Maju lewat Adaptasi ke Digital

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:17 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir.

SUARAKARYA.ID: Menteri BUMN Erick Thohir menyebut isu-isu dalam beberapa koleksi pameran arsip dan mobil kepresidenan yang dipamerkan Istana Kepresidenan di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, masih valid untuk menjadi pembelajaran di masa kini.

Hal itu disampaikan Menteri BUMN setelah membuka dan meninjau pameran yang digelar menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI, bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Sarinah.

"Bapak Presiden Soekarno mendorong yang namanya pemberantasan buta huruf. Ada foto-foto dan saksinya. Dan konteks itu saya rasa masih valid sampai hari ini, ketika kita sedang menghadapi era digital yang di mana kembali kita harus bermigrasi ke dunia baru yaitu dunia digital," kata Erick.

Baca Juga: Nihiwatu   Peringkat 17 dari 100 Pantai Terbaik di Dunia - Yacob Nauly

"Kalau dulu buta huruf, hari ini dunia digital. Yang kalau kita tidak beradaptasi nanti membutakan kita," ujarnya menambahkan.

Menteri BUMN mengingatkan bahwa era digital membawa perubahan besar-besaran di berbagai bidang termasuk lapangan pekerjaan dan kesempatan untuk menjalankan usaha.

"Kalau kita tidak beradaptasi sebagai bangsa, akhirnya kita akan menjadi bangsa yang tertinggal," ucapnya.

Baca Juga: Resep Gado Gado Mantap Ala Chef Yongki Gunawan

Menteri BUMN memberi contoh lain yakni mengenai arsip foto dan pemberitaan tentang upaya para pendiri bangsa menjelaskan arti Pancasia sebagai falsafah bangsa Indonesia di hadapan forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB
X