• Rabu, 5 Oktober 2022

Gratis, Digelar Jakarnaval di Ancol Untuk Bangkitkan Wisata Jakarta

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:50 WIB
Peresmian  pagelaran Jakarnaval 2022 di Ancol, Jakarta Utara.
Peresmian pagelaran Jakarnaval 2022 di Ancol, Jakarta Utara.

 

 


SUARAKARYA.ID: Guna memeriahkan HUT RI ke-77, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menggelar Jakarnaval tahun 2022.

Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah DKI Jakarta kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas di Ibu Kota yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19. 

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Semoga acaranya lancar dan sukses," ujar Andhika di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata Jakarta, Lomba Video Kreatif Dan Anugerah Jurnalistik 2022 Diapresiasi



Lebih lanjut, Andhika mengatakan, rangkaian kegiatan Jakarnaval ini telah berlangsung sejak Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol dengan kegiatan Talk Show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban. Sementara, jadwal puncak acara karnaval akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022, di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol. 

"Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi acara, diharapkan untuk tetap tertib dan menaati peraturan yang ada. Pastikan juga untuk memakai masker dan sudah booster vaksin ketiga," ucapnya.

Nantinya, rangkaian acara karnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Dan Belasan LSM Kunjungi Destinasi Wisata Pulau Seribu



Setelah menyaksikan parade, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan sederet artis ternama, seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy. 

Perlu diketahui, acara puncak Jakarnaval ini gratis atau tidak dipungut biaya. Namun, bagi pengunjung yang ingin hadir menyaksikan, untuk tetap membeli tiket masuk ke area Ancol Taman Impian sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan.

Informasi terkait pembelian tiket masuk Ancol dapat dilihat melalui media sosial instagram @ancoltamanimpian atau melalui laman https://www.ancol.com.

 

Baca Juga: Menparekraf Akan Merealisasikan Berdirinya Sekolah Pendidikan Pariwisata di Labuan Bajo

Sebagai informasi, sejak gelaran pertama pada tahun 1999, kegiatan Jakarnaval menjadi parade karnaval tahunan terbesar di Jakarta yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI sebagai ajang selebrasi kreativitas dari berbagai unsur komunitas dan latar belakang yang selama ini menjadi bagian dari denyut nadi Jakarta.

Kegiatan ini juga semakin mengokohkan Jakarta sebagai kota yang memiliki banyak komunitas yang berani bertekad untuk masa depan dengan semangat optimisme, kebersamaan, dan kreativitas. ***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X