• Senin, 26 September 2022

Jokowi Ingatkan 300 Juta Penduduk Dunia Alami Krisis Pangan, Jaga Pasokan Pangan Wajib

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:17 WIB
Presiden Jokowi Ingatkan soal krisis pangan dunia yang mulai melanda beberapa negara. (Tangkapan layar YouTube )
Presiden Jokowi Ingatkan soal krisis pangan dunia yang mulai melanda beberapa negara. (Tangkapan layar YouTube )

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kembali pentingnya menjaga pasokan pangan di Tanah Air. Hal ini penting sebagai antisipasi menghadapi krisis pangan yang sedang melanda sejumlah negara di dunia.

Penegasan ini disampaikan Presiden saat melakukan kegiatan peninjauan dan penanaman kelapa genjah bersama para petani di Dukuh Samin, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022).

“Kita pun harus hati-hati dan harus waspada terhadap yang namanya krisis pangan, jangan sampai terjadi di negara kita Indonesia. Oleh sebab itu, menjaga pasokan pangan wajib,” ujar Presiden dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Kasad Jenderal Dudung: Kinerja PNS TNI AD Mampu Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Presiden pun mendorong para petani untuk mulai menanam komoditas pangan yang bisa menjadi substitusi bahan pangan impor.

Selain pasokan pangan, Presiden juga menegaskan pentingnya menjaga distribusi pangan agar tidak terjadi ketimpangan antardaerah di Indonesia yang dapat mengakibatkan harga pangan ikut meningkat.

Presiden juga mendorong para petani untuk mulai menanam komoditas pangan yang bisa menjadi substitusi bahan pangan impor.

“Misalnya, urusan gandum, ini gandum di kita ini bisa dicampur dengan cassava, dicampur misalnya sorgum, dicampur dengan sagu. Saya kira ini akan sangat mengurangi impor kita,” ucap Presiden.

Baca Juga: Penculikan dan Pemerkosaan, Kemen PPPA Harap Terduga Pelaku Cepat Tertangkap

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Peduli Member Dan Bukan Penipu, Ini Fakta PT SMI

Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB
X