• Minggu, 4 Desember 2022

Webinar Etika Berjejaring Jarimu Harimaumu, 4 Cara Menjadi Netizen yang Baik

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:33 WIB
Kominfo bekerjasama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital #MakinCakapDigital  (Ist)
Kominfo bekerjasama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital #MakinCakapDigital (Ist)

SUARAKARYA.ID: Abad 21 ini manusia disuguhkan dengan kekuatan teknologi 4.0 yang bahkan sebentar lagi akan beralih kepada 5.0. Hal tersebut memaksa masyarakat beralih kepada kehidupan yang serba digital.

Masyarakat sekarang ini sudah terbiasa dengan pola interaksi menggunakan teknologi digital. Akan tetapi, hal ini akan menjadi tantangan baru bagi kita sebagai bangsa. Perlu adanya pemahaman-pemahaman agar anak bangsa kita tidak melupakan budaya dan etika pada ruang digital ini.

Menyikapi hal itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital #MakinCakapDigital dengan tema “Etika Berjejaring: Jarimu Harimaumu!”.

Webinar yang digelar pada Kamis (11/8/2022) di Provinsi Jawa Timur, diikuti oleh ribuan siswa dan guru sebagai peserta secara daring.

Baca Juga: Digitalisasi Warisan Budaya Bangsa, Tempat Hadir dengan Bermartabat di Ruang Digital

Webinar ini mengundang dari berbagai macam bidang keahlian profesi, yakni Drs. Eko Pamuji, M.I.Kom (Dosen Ilmu Komunikasi), Desto (Key Opinion Leader), dan Dr Meithiana Indrasari , ST, MM (Ketua STIKOSA AWS).

Tema yang dibahas oleh masing-masing narasumber meliputi digital skill, digital ethic, dan digital culture.

Eko Pamuji membuka webinar dengan mangatakan, “dengan adanya media baru, masyarakat memiliki kebiasaan baru untuk berinteraksi. Inilah mengapa budaya digital perlu diterapkan untuk masyarakat dalam ruang digital, agar mereka dapat mengetahui, memahami, dan menggunakan perilaku-perilaku yang positif di ruang digital ,” ujarnya.

Baca Juga: Menghindari Cyber Bullying, Pentingnya Budaya Bermedia Digital untuk Para Remaja

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X