• Senin, 3 Oktober 2022

Digitalisasi Warisan Budaya Bangsa, Tempat Hadir dengan Bermartabat di Ruang Digital

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:13 WIB
Kominfo bekerjasama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital #MakinCakapDigital dengan tema “Bikin Konten Viral Yuk”. (Ist)
Kominfo bekerjasama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital #MakinCakapDigital dengan tema “Bikin Konten Viral Yuk”. (Ist)

SUARAKARYA.ID:  Jatidiri kita dalam ruang budaya digital tidak berbeda dengan budaya non digital. Digitalisasi Budaya memungkinkan kita mendokumentasikan kekayaan budaya. Digitalisasi Budaya dapat menjadi peluang untuk mewujudkan kreativitas.

Budaya bermedia digital merupakan kemampuan individu dalam membaca, menguraikan, membiasakan, memeriksa, dan membangun wawasan kebangsaan, nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari−hari.

Menyikapi hal itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital #MakinCakapDigital dengan tema “Bikin Konten Viral Yuk”.

Baca Juga: Menghindari Cyber Bullying, Pentingnya Budaya Bermedia Digital untuk Para Remaja

Webinar yang digelar pada Rabu (10/8/2022) di Provinsi Jawa Timur, diikuti oleh ribuan siswa dan guru sebagai peserta secara daring.

Webinar ini mengundang dari berbagai macam bidang keahlian profesi, yakni Ir. M. Adhi Prasnowo ST, MT, IPM, ASEAN Eng, MIKom (Dosen / Praktisi), Desra (Key Opinion Leader), dan E Rizky Wulandari, SSos, MIKom (Dosen Ilmu Komunikasi).

Tema yang dibahas oleh masing-masing narasumber meliputi digital skill, digital ethic, dan digital culture.

Adhi Prasnowo membuka webinar dengan mengatakan, di jaman sekarang ini kita perlu mendorong Generasi Z memaksimalkan media sosial.

“Media sosial merupakan tempat mengasah kemampuan dan menelurkan kreativitas, pada media sosial juga kita dapat mengenalkan budaya lokal lalu juga mengenalkan brand pada publik, dan media sosial merupakan tempat pemasaran paling efektif dan tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RBPI, Wadah Sejahterakan Pengemudi Indonesia

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:50 WIB

UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:58 WIB
X