• Senin, 3 Oktober 2022

Beberapa Penyelamatan Diri yang Perlu Dikuasai Saat Rafting

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:22 WIB
ilustrasi
ilustrasi

  

SUARAKARYA.ID: Rafting adalah aktivitas yang seru dan mampu menggugah adrenalin, tetapi disarankan untuk menguasai beberapa penyelamatan diri pada saat melakukan rafting tersebut agar semakin aman nantinya. Penyelamatan diri ketika rafting memang perlu dikuasai, kita tentu tidak dapat mengandalkan instruktur secara sepenuhnya, instruktur untuk setiap perahu umumnya hanya satu saja, sementara peserta rafting biasanya mencapai kurang lebih lima orang. 

Seorang Traveller asall Bandung, Taufik Iqbal berbagi tips penyelamatan saat rafting, pertama, Fokus menyelamatkan diri sendiri lebih dahulu

Ada salah satu prinsip penyelamatan saat rafting yaitu selamatkan diri sendiri, hal ini harus dilakukan lebih dahulu baru fokus menyelamatkan yang lain. Saat hal yang tak diinginkan terjadi seperti kecelakaan, maka usahakan mencari solusi untuk diri sendiri lebih dulu, baru kalau sudah, kamu dapat menolong rekan lain.

Baca Juga: Wisata Puncak Bogor Paling Greget, Marcopolo Water Adventure

Ketika sudah kondisi aman, putuskan harus mengambil seperti apa tindakan untuk membantu teman yang lain. Dengan begitu, maka bisa menghindari kemungkinan buruk lain atau meminimalisir korban.

Jangan panik

Pada olahraga apa pun itu, tak hanya rafting, kalau terjadi kecelakaan, maka harus tenang. Jika panik, maka hanya membuatmu tidak tahu hal apa yang sepatutnya dilakukan. Lebih baik kontrol diri sendiri agar tetap merasa tenang atau tidak panik.

Dengan hal satu ini, maka bisa memberikan kamu waktu mengambil seperti apa tindakan yang paling tepat nantinya.

Pelajari Defensive Swimming saat arus sungai deras

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Jalan Kaki Bersama Warga Bogor

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

Bank bjb Tandatangani Pakta Integritas dengan BPDPKS

Kamis, 29 September 2022 | 12:29 WIB
X