• Rabu, 5 Oktober 2022

Komisi D Sambut Baik Rencana Porprov 2026 di Bandung Raya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:16 WIB
Komisi D DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja bersama KONI Kota Bandung dan Dispora Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi D Gedung DPRD kota Bandung, kemarin ini.  Satria/Humpro DPRD Kota Bandung.
Komisi D DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja bersama KONI Kota Bandung dan Dispora Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi D Gedung DPRD kota Bandung, kemarin ini. Satria/Humpro DPRD Kota Bandung.

SUARAKARYA.ID: Komisi D DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja bersama KONI Kota Bandung dan Dispora Kota Bandung, terkait tindak lanjut persiapan open bidding Kota Bandung sebagai tuan rumah multievent Porprov ke-XV Tahun 2026 tingkat Jawa Barat, di Ruang Rapat Komisi D Gedung DPRD kota Bandung, kemarin ini.

Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Aries Supriyatna, mengatakan, rapat itu merupakan tindak lanjut dari agenda audiensi sebelumnya dari KONI Kota Bandung, terkait ekspose Kota Bandung yang akan menjadi tuan rumah dari gelaran Porprov ke-XV Tahun 2026, tingkat Jawa Barat.

Berdasarkan penjelasan dari KONI Kota Bandung, meski Kota Bandung menjadi tuan rumah Porprov ke- XV tingkat Jawa Barat, namun kolaborasi akan dilakukan dengan beberapa kabupaten/kota penyangga di Bandung Raya, seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.Kolaborasi dilakukan khususnya berkaitan dengan venue pertandingan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk


"Kami men-support dan mendukung persiapan yang sudah dilakukan dan sampaikan oleh KONI Kota Bandung dalam akan digelarnya Porprov ke-XV Tahun 2026 ini, dan segera akan kami sampaikan nota komisi kepada Ketua DPRD Kota Bandung, agar segera terbitnya rekomendasi DPRD Kota Bandung, sebagai dukungan terlaksananya multievent olah raga tersebut," ujarnya.

Meski demikian, Aries meminta agar momentum ini harus turut meningkatkan pelayanan publik di bidang keolahragaan dan transportasi.

"Jadi dampak gelaran ini, fasilitas keolahragaan yang telah terinventarisir dan akan disempurnakan harus bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang, bukan hanya untuk momentum hanya dua pekan atau selama event berlangsung. Sehingga bisa menjadi sarana olahraga masyarakat Kota Bandung," ucapnya.

Baca Juga: Sokong Pertanian, Strategi Jitu Ganjar Pranowo Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Jateng


Aries pun mendorong agar Porprov ke-XV tersebut menjadi momentum untuk mensinergikan antara cabor-cabor yang ada di Kota Bandung dengan pihak swasta.
Dengan demikian, beban dan kebutuhan sarana prasarana pembinaan para atlet tidak terlalu membebani APBD Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Jalan Kaki Bersama Warga Bogor

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

Bank bjb Tandatangani Pakta Integritas dengan BPDPKS

Kamis, 29 September 2022 | 12:29 WIB
X