• Rabu, 5 Oktober 2022

Kreatif Menggunakan Ruang Digital, Begini Mengatasi Akun Medsos yang Tersadap

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:20 WIB
Kominfo bekerja sama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital Senin (8/8/2022) di Provinsi Jawa Timur, diikuti oleh ribuan siswa dan guru sebagai peserta  (Ist)
Kominfo bekerja sama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital Senin (8/8/2022) di Provinsi Jawa Timur, diikuti oleh ribuan siswa dan guru sebagai peserta (Ist)

SUARAKARYA.ID: Di era sekarang ini perkembangan dunia digital telah menyebar luas di kehidupan masyarakat. Rasanya hampir keseluruhan kehidupan manusia saat ini terpengaruh oleh ruang digital.

Namun sayangnya masih banyak dari kita masih belum banyak yang menggunakan ruang digital secara baik, sehingga masyarakat masih banyak yang mendapatkan hal-hal yang masih belum ada manfaatnya.

Menyikapi hal itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan SiberKreasi menggelar program webinar literasi digital #MakinCakapDigital dengan tema “Kreatif Menggunakan Sosial Media”. Webinar yang digelar pada Senin (8/8/2022) di Provinsi Jawa Timur, diikuti oleh ribuan siswa dan guru sebagai peserta secara daring.

Webinar ini mengundang dari berbagai macam bidang keahlian profesi, yakni M. Adhi Prasnowo (Dosen Praktisi), Desra (Key Opinion Leader), dan E Rizky Wulandari (Dosen Ilmu Komunikasi).

Tema yang dibahas oleh masing-masing narasumber meliputi digital skill, digital ethic, dan digital safety.

Baca Juga: 6 Hal Pengetahuan ini Wajib Dimiliki untuk Menjadi Konten Kreator dengan Prospek Positif

M Adhi membuka webinar dengan mengatakan, kreatif menggunakan ruang digital tidak hanya harus kreatif pada menggunakan media sosial dan untuk menjadi konten kreator saja, ruang digital memiliki ruang - ruang lainnya selain media sosial, contohnya marketplace.

“Marketplace adalah suatu platform dimana memiliki tugas sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online. Marketplace atau Lokapasar juga menyediakan berbagai fasilitas seperti metode pembayaran, estimasi pengiriman, pemilihan produk sesuai kategori, dan fitur yang lainnya,” ujar Adhi.

Menurutnya penting menjadi kreatif pada marketplace memberikan manfaat agar promosi-promosi barang yang kita jual memberikan kesan yang menarik kepada pelanggan.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur Minta Maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:31 WIB

RBPI, Wadah Sejahterakan Pengemudi Indonesia

Senin, 3 Oktober 2022 | 03:50 WIB
X