• Selasa, 6 Desember 2022

KPK Ditantang Usut Pencucian Uang Anak Presiden, Gibran-Kaesang

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Emak-emak yang tergabung dalam KOPPI menggelar aksi di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Jumat (5/8/2022). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)
Emak-emak yang tergabung dalam KOPPI menggelar aksi di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Jumat (5/8/2022). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id)

SUARAKARYA.ID: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali jadi sorotan publik. Lembaga Antirasuah itu dinalai belum bekerja sebagai mestinya.

Konsolidasi Perempuan Pejuang Indonesia (KOPPI) meminta KPK untuk memproses kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Jumat (5/8/2022) siang, KOPPI yang terdiri dari emak-emak berjumlah 25 orang menggelar aksi damai di Gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Lirik Lagu Kebyar Kebyar Populer Sepanjang Masa

Mereka menyuarakan kembali kasus dugaan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) Gibran-Kaesang yang dilaporkan masyarakat sebelumnya di KPK.

"Banyak laporan masyarakat yang disampaikan ke KPK sampai saat ini belum diproses, juga laporan tentang korupsi PCR Luhut Binsar Panjaitan dan Erick Thohir," kata Ita Pakpahan juru bicara KOPPI kepada Suarakarya.id, Sabtu (6/8/2022).

Kehadiran KOPPI di Gedung Merah Putih itu tak lain untuk mendorong KPK agar betul-betul bekerja on the track. Terlebih, ia dan emak-emak lainnya sangat miris dan prihatin melihat kondisi ekonomi dan politik yang sangat memprihatinkan.

Baca Juga: Lirik Lagu Indonesia Pusaka

"Sangat disayangkan sampai hari ini belum juga tuntas dengan pejabat-pejabat, ini yang jadi keprihatinan kami sebagai emak-emak," tuturnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB

Wow, Kepulauan Seribu Punya Pulau Ramah Anak

Senin, 5 Desember 2022 | 19:35 WIB

Bukti-Bukri Erupsi Gunung Semeru Diwaspadai

Senin, 5 Desember 2022 | 14:10 WIB
X