• Sabtu, 20 Agustus 2022

Pengamanan Ketat Diberlakukan Saat Closing Ceremony APG XI, Penonton Dicek Sebelum Masuk

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:37 WIB
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa seusai memimpin Apel Gelar Pasukan  (Dok: Penrem 074/Warastratama)
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa seusai memimpin Apel Gelar Pasukan (Dok: Penrem 074/Warastratama)

SUARAKARYA.ID: Pengamanan ketat akan dilakukan saat acara closing ceremony atau penutupan ASEAN Para Games (APG) XI besok Sabtu (6/8/2022) yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Sebanyak 1.954 personel dari TNI/Polri, serta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akam dikerahkan.

 Untuk mengamankan jalannya acara closing ceremony yang akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, itu penonton yang hadir akan diperiksa secara ketat.

"Semua yang akan masuk ke dalam stadion akan diperiksa. Ada 5 pintu masuk yang disiapkan, yakni pintu tengah untuk VVIP dan VIP dan lainnya untuk penonton," jelas Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han seusai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1 di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar - karya Cornel Simandjuntak yang Pahanya Tertembus Peluru Gurkha

Semua penonton yang masuk akan dicek secara detail di pintu-pintu masuk stadion. Jangan sampai mereka membawa barang-barang berbahaya seperti petasan atau kembang api serta benda-benda berbahaya lainnya yang dilarang untuk dibawa masuk.

"Kami juga akan memberlakukan protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Penonton yang masuk stadion harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi itu salah satu syarat," jelasnya lagi.

Selain itu, penonton yang belum vaksin booster juga wajib melampirkan keterangan hasil negatif swab Antigen. 

Baca Juga: Closing Ceremony APG XI Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Kuota Penonton Umum Berkurang

"Ini kesepakatan dengan panitia seperti itu, kami tidak melarang dan menghambat warga untuk menonton tetapi harus ada aturan yang harus diikuti," katanya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank bjb Raih Penghargaan Kementan RI

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:28 WIB

Koperasi Kohippci Bantu Pedagang Pasar Cikapundung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:48 WIB

Agus Andi: Potensi UMKM Butuh Dibantu Pentahelix

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:41 WIB

Tedy Rusmawan Dukung Kompetisi Olahraga Kewilayahan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:24 WIB
X