• Selasa, 29 November 2022

Peningkatan Kerja Sama, Sambutan Hangat Jenderal Dudung dalam Kunjungan Kehormatan Kepala Staf AD Australia

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 06:22 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat Australia Letjen Simon Stuart di Mabesad Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Dalam rangkaian kunjungan kehormatan di Mabesad, Kepala Staf Angkatan Darat Australia Letjen Simon Stuart menerima upacara penghormatan militer di lapangan Mabesad yang dihadiri langsung oleh Jenderal Dudung Abdurachman serta didampingi para pejabat utama Mabesad.

Adapun maksud kunjungan kehormatan Letjen Stuart adalah memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru Kepala Staf Angkatan Darat Australia menggantikan Letjen Richard Burr yang telah memasuki usia pensiun bulan Juli 2022. Di samping itu, Letjen Simon Stuart juga menghadiri undangan pembukaan latihan bersama Super Garuda Shield yang digelar di Baturaja pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar - karya Cornel Simandjuntak yang Pahanya Tertembus Peluru Gurkha

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menyambut baik kedatangan Letjen Simon Stuart dan membahas sejumlah kerja sama yang telah dan akan dilaksanakan oleh kedua Angkatan Darat terkait peningkatan kerja sama antara militer kedua negara dalam rangka modernisasi alutsista,  peningkatan profesionalisme, dan kemampuan tempur prajurit melalui latihan bersama dan juga pertukaran siswa maupun pelatih.

Baca Juga: Kasad Jenderal Dudung Pastikan Kesiapan Sarprasdik Akmil Untuk Pendidikan Taruna

"Selain latihan bersama Garuda Shield, Latma Bilateral antara TNI AD dan AD Australia akan terus kita tingkatkan agar prajurit kedua negara semakin kompak, terampil dan mahir untuk menghadapi kompleksitas ancaman di masa yang akan datang," pungkas Jenderal Dudung.

Baca Juga: Lirik Lagu Gugur Bunga karya Ismail Marzuki ...Gugur Satu Tumbuh Seribu, Tanah Air Jaya Sakti

Kegiatan kunjungan kehormatan ditutup dengan acara ramah tamah, makan siang dan menyanyi bersama antara Jenderal Dudung bersama Letjen Stuart. Keakraban dan kebersamaan yang sangat hangat dirasakan antara kedua orang nomer satu di Angkatan Darat negara bertetangga di kawasan Asia Pasifik ini. (Dispenad) ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Intip Garasi Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Selasa, 29 November 2022 | 16:50 WIB

Kemnaker Dorong Lembaga K3 Tingkatkan Mutu Layanan K3

Senin, 28 November 2022 | 21:58 WIB
X