• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kemnaker Resmi Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan ke-2 di IKN Nusantara

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:37 WIB
Menaker Ida Fauziyah mengenakan jaket tanda dimulainya pelatihan.
Menaker Ida Fauziyah mengenakan jaket tanda dimulainya pelatihan.
 
 
SUARAKARYA.ID: Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) secara resmi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan ke-2 di Kawasan Ibu Kota Negara (KN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (4/8/2022). 
 
Kemnaker membuka pelatihan dengan ditandai penabuhan bedug secara bersama-sama. Yakni Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta  Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.
 
Kemnaker, ujar Menaker, sangat memberikan perhatian pada penyiapan kompetensi Sumberdaya Manusia (SDM). Khususnya, kompetensi terhadap masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Sepaku.
 
 
"Mudah-mudahan dengan peningkatan kompetensi ini, pembangunan infrastruktur akan di-support oleh SDM  yang kompeten," kata Menaker.
 
Dia mengatakan, dalam meningkatkan kompetensi SDM dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak. Untuk itu, dia juga mengapresiasi berbagai stakeholder, seperti mitra usaha dan perguruan tinggi, yang mendukung peningkatan kompetensi SDM melalui PBK.
 
"Ini adalah kerja kolaboratif antara masyarakat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, serta tentu saja Otorita IKN Nusantara," ucapnya.
 
 
Pada pembukaan PBK angkatan ke-2 ini, Kemnaker melalui Ditjen Binalavotas menandatangani nota kesepahaman melalui  (MoU) dengan PT Propan Raya dan PT Pupuk Kaltim.***
 
 

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X