• Senin, 26 September 2022

Semangat Hijrah, Kosek IKN Peringati Tahun Baru Islam

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:16 WIB
Foto: Pentak Kosek IKN
Foto: Pentak Kosek IKN

SUARAKARYA.ID: Kosek IKN peringati Tahun Baru Islam 1444 H/ 2022 M bertempat di gedung serbaguna Iskandar, Makosek IKN Jakarta,  Kamis (4/8/2022), diikuti seluruh anggota dan pejabat Kosek IKN, juga para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 22/D.I Kosek IKN.

Mengusung  tema “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M  Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”, peringatan Tahun Baru Islam di Kosek IKN menghadirkan Ustadz Dr. H. Muh. Khalik Hasibuan, M.A., selaku penceramah.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar - karya Cornel Simandjuntak yang Pahanya Tertembus Peluru Gurkha

Dalam sambutan saat membuka acara, Komandan Kosek IKN Marsekal Pertama TNI Setiawan mengajak seluruh peserta acara untuk senantiasa bersyukur kehadirat  Illahi Rabbi karena atas limpahan rahmat, nikmat dan karunia-Nya, keluarga besar Kosek IKN dapat  menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dalam keadaan sehat wal’afiat.

Atas  tema yang diusung,  Marsma TNI Setiawan menyampaikan harapan agar dapat dijadikan sebagai motivator individu maupun sebagai insan prajurit TNI yang siap mengemban tugas pengabdian dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Baca Juga: Komandan Kosek IKN Pimpin Sertijab Komandan Satrudal 111

Selanjutnya meneladani sifat Rasulullah S.A.W., lebih lanjut Marsma TNI Setiawan mengajak seluruh keluarga besar Kosek IKN untuk dapat mengaktualisasikan semangat juang yang tinggi dan meraih kehidupan yang lebih baik seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah S.A.W., dalam hijrahnya dari Mekkah ke Madinah.

Sementara itu dalam kesempatan menyampaikan tausiah, Ustadz Dr. H. Muh. Khalik Hasibuan, M.A., mengatakan hijrah bukan sekadar berpindah, bukan sekadar beralih tempat, tapi hijrah adalah sebuah komitmen yang dibangun oleh kesadaran nurani dan spiritual untuk berpindah  dari suatu   keadaan sebagai upaya menjadi  lebih baik, dan lebih  mendekatkan  diri dengan Allah SWT.

Baca Juga: Lirik Lagu Gugur Bunga karya Ismail Marzuki ...Gugur Satu Tumbuh Seribu, Tanah Air Jaya Sakti

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Peduli Member Dan Bukan Penipu, Ini Fakta PT SMI

Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB
X