• Rabu, 28 September 2022

Satgas P4GN TNI AU Gelar Sosialisasi di Lanud Pattimura Cegah Penyalahgunaan Narkoba

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:48 WIB
Foto: Dispenau
Foto: Dispenau

SUARAKARYA.ID: Tim Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) TNI AU, menggelar Sosialisasi bahaya Narkoba guna mencegah penyalahgunaan Narkoba di Lanud Pattimura, Ambon, Kamis (4/7/2022).

Selain Sosialisasi, Tim P4GN juga melaksanakan tes urine yang diikuti oleh Komandan Lanud Pattimura beserta seluruh prajurit dan PNS Lanud Pattimura.

Komandan Satgas P4GN Marsma TNI Danang Sulistyanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasubdispamsut Dispamsanau Kolonel Sus Zia Fachrizal mengatakan bahwa untuk menyingkapi penyalahgunaan narkotika, Tim Satgas P4GN TNI AU telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya deteksi dini pemeriksaan urine dan sosialisasi dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang narkotika dan akibat yang ditimbulkan dari aspek hukum, kesehatan, dan aspek pembinaan mental.

Baca Juga: Hasil Riset Digital Telkomsel, eCommerce Paling Dipercaya dan Diandalkan oleh UMKM Indonesia 2022 adalah ...

"Apa yang kita laksanakan adalah upaya strategis pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Penanganannya perlu peran aktif dari segenap lapisan masyarakat, termasuk kita sebagai prajurit,” tegas Dansatgas P4GN.

Untuk itu, Dansatgas P4GN TNI AU menghimbau segenap personel TNI AU khususnya personel Lanud Pattimura, agar selalu waspada dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan peredaraan dan penggunaan narkotika yang saat ini telah memanfaatkan teknologi dalam menjalankan modus operandinya.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar - karya Cornel Simandjuntak yang Pahanya Tertembus Peluru Gurkha

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas Dewo, M.Sc., M.Si. (Han)., menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Satgas P4GN ke Lanud Pattimura. Danlanud mengajak seluruh personel Lanud Pattimura untuk menghindari penggunaan narkoba. Danlanud   bahwa pengguna narkoba merusak tidak hanya diri sendiri akan tetapi juga merusak keluarga dan lingkungan.

Sosialiasi P4GN diikuti seluruh staf Lanud Pattimura dan satuan kerja di bawah jajaran Lanud Pattimura. ***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menaker Tinjau Penerima BSU di Sejumlah Tempat 

Rabu, 28 September 2022 | 06:33 WIB

Suharso Monoarfa Mendapat Tugas Baru dari Presiden

Selasa, 27 September 2022 | 11:25 WIB
X