• Sabtu, 20 Agustus 2022

Barak Haji di Pulau Onrust akan Divisualkan dengan Gambar Digital

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:23 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SUARAKARYA.ID: Ada  rencana memvisualkan barak haji  yang pernah ada di Pulau Onrust pada tahun 1911-1933  dengan gambar digital.

Dengan visualisasi gambar  digital itu diharapkan wisatawan atau pengunjung pulau ini  bisa mengetahui lebih detil sejarah Pulau Onrust.

Hal itu diungkapkan Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta Mis Ari dan Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Taman Arkeologi Onrust (TAO) Agung Priosusanto secara terpisah Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Gugur Bunga karya Ismail Marzuki ...Gugur Satu Tumbuh Seribu, Tanah Air Jaya Sakti

Menurut Mis Ari, akan ada juga perbaikan label koleksi outdoor maupun situs.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Mis Ari, selama 3  bulan terakhir ini pengunjung Taman Arkeologi Onrust meningkat tajam dari sebelumnya.

Tercatat bulan April 2022 jumlah pengunjung hanya 909 orang. Namun mulai Mei melonjak menjadi 3.104 orang, Juni naik menjadi 3.699 dan Juli  3.737 orang. Dengan perbaikan fasilitas yang ada nanti tentunya akan meningkatkan pelayanan kepada pengunjung.

Baca Juga: Hasil Riset Digital Telkomsel, eCommerce Paling Dipercaya dan Diandalkan oleh UMKM Indonesia 2022 adalah ...

Selasa (2/8) kemarin Dwi Busara seorang warga Kota Bekasi  mengunjungi Taman Arkeologi Onrust untuk pertama kalinya  bersama temannya yang hampir tiap tahun berkunjung ke pulau bersejarah tersebut.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X