• Jumat, 7 Oktober 2022

Tips dan Trik Cara Membuat Konten yang Menarik ala Kominfo

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 08:15 WIB
Kegiatan kelas daring tersebut melibatkan beberapa praktisi kompeten di bidang industri kreatif, di antaranya Desra, Desto, dan Rizky Wulandari (Ist)
Kegiatan kelas daring tersebut melibatkan beberapa praktisi kompeten di bidang industri kreatif, di antaranya Desra, Desto, dan Rizky Wulandari (Ist)

SUARAKARYA.ID:  Menurut survei We are Social Hootsuite (2022) per Februari di Indonesia terdapat 204,7 juta pengguna internet yang setara dengan 73,7% dari populasi penduduk Indonesia.

Angka tersebut meningkat 1 persen dibanding tahun sebelumnya. Sebagai pilar dalam indeks informasi dan literasi data, masyarakat Indonesia dipandang perlu dalam mengakses, mencari, menyaring, dan memanfaatkan setiap data dan informasi yang diterima dan didistribusikan dari dan ke berbagai platform digital yang dimilikinya.

Bukan tanpa alasan, memanfaatkan media digital dengan tepat akan berdampak bagus bagi penggunanya, seperti menuangkan karya yang dapat dinikmati khalayak.

Baca Juga: Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2022, Mulai Dulu baru menjadi Sempurna untuk Personal Branding

Sayangnya, belum semua masyarakat Indonesia mampu menumpahkan buah pikir melalui ruang digital yang sebenarnya telah menjadi kolam market dengan sebegitu masifnya pengguna internet.

Kegiatan kelas daring tersebut melibatkan beberapa praktisi kompeten di bidang industri kreatif, di antaranya Desra, Desto, dan Rizky Wulandari.

“Individu yang cakap bermedia digital dinilai mampu mengetahui, memahami, dan menggunakan perangkat keras dan lunak dalam lanskap digital, mesin pencarian informasi, aplikasi percakapan dan media sosial, serta aplikasi dompet digital, lokapasar, dan transaksi digital,” tutur Kiky sapaan akrab E. Rizky Wulandari selaku pembicara pada webinar.

Baca Juga: Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2022, Mulai Dulu baru menjadi Sempurna untuk Personal Branding

Sementara itu menurut Desto sebagai narasumber pada webinar literasi digital pada Jumat (8/7/2022), “Saat ini perkembangan zaman membuat kita memasuki new media. Yaitu sebuah konsep pemahaman dari perkembangan zaman mengenai teknologi dan sains dari semua yang bersifat manual menjadi otomatis (online) dan dari semua yang bersifat rumit menjadi ringkas. Salah satu new media yang paling digemari adalah media sosial. Kita bisa pergunakan social media untuk berkarya dan melakukan hal positif. Salah satu nya berkonten”, ujarnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diresmikan Relokasi Tugu 66 di Taman Menteng

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:06 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur Minta Maaf

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:31 WIB
X