• Minggu, 25 September 2022

Kapolda Jatim Cek Langsung Tiga Bus Hibah, Diharapkan Dapat Menunjang Pelayanan Kepada Masyarakat

- Senin, 1 Agustus 2022 | 18:59 WIB
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta cek bus bantuan untuk kebutuhan pelayanan masyarakat. (Istimewa )
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta cek bus bantuan untuk kebutuhan pelayanan masyarakat. (Istimewa )

SUARAKARYA.ID : 
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Karolog Polda Jatim Kombes Pol Pranyoto dan Dir Samapta Polda Jatim Kombes Pol Yudi Sumatono melakukan pengecekan kendaraan berupa tiga unit Bus yang didapat dari hibah, yang diterima Biro Logistik (Birolog) Polda Jatim, guna sarana pergeseran pasukan dan menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian di wilayah hukum Polda Jatim, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Buka Pendidikan Diktuk Bintara, Kapolda Jatim: Perilaku Bintara di Lapangan Menentukan Wajah Polri

Polda Jatim terima tiga kendaraan jenis Bus, dari tiga perusahaan. Ketiga kendaraan tersebut diperiksa langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, untuk memastikan kelayakan, kelengkapan baik dari interior, eksterior, hingga dokumen kendaraan itu sendiri.

Tiga kendaraan bus sumber hibah tersebut diantaranya adalah Mitsubishi / colt diesel FE 84-BC K/(4x2) M/T 4570 CC, tahun 2022, warna Abu-abu kapasitas tempat duduk 30 kursi. Yang kedua adalah Isuzu NQR 71 EC E2-1 4570 CC, th. 2018, warna hitam, kapasitas tempat duduk 12 kursi. Dan yang ke tiga adalah Hino Dutro Bus 110 SDBL 4.009 CC, tahun 2019, warna Abu-abu kapasitas tempat duduk 31 kursi.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Tandatangani Kesepakatan Magang dengan Mahasiswa Kriminologi FISIP UI

Kapolda Jatim mengatakan agar ketiga bus yang didapatkan dari Hibah ini diharapkan dapat membantu menunjang pelayanan masyarakat, kegiatan percepatan pergeseran pasukan Dalmas Dit Samapta ke lokasi obyek pengamanan maupun operasional lainnya.

"Diharapkan dengan tambahan tiga bus hibah ini dapat menunjang pelayanan Polda Jatim terhadap masyarakat salah satunya percepatan pergeseran pasukan Dalmas bila sewaktu waktu membutuhkan pengamanan di suatu objek" ucap Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

Petani Organik adalah Pahlawan Kemanusiaan

Selasa, 20 September 2022 | 15:57 WIB

Kemnaker -  PMI Perkuat K3 di Tempat Kerja

Minggu, 18 September 2022 | 19:58 WIB
X