• Selasa, 29 November 2022

Ribuan Warga Hadiri Gebyar Muharam di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:36 WIB
Foto: beritajakarta, website berita resmi Pemprov DKI.
Foto: beritajakarta, website berita resmi Pemprov DKI.

 

SUARAKARYA.ID: Gebyar Muharam 1444 Hijriah yang berlangsung Sabtu (30/7/2022) dan Minggu (31/7) di Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, berlangsung meriah.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim menjelaskan, berbagai kegiatan untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah. Tidak hanya dari Pulau Kelapa, warga yang datang juga berasal dari berbagai pulau lain di Kepulauan Seribu.

"Peserta dan warga yang datang jumlahnya ribuan. Karena tidak hanya dari Pulau Kelapa, warga dari Pulau lain juga ada yang datang," ujarnya, Senin (1/8).

Ditambahkan Muslim, rangkaian acara yang digelar seperti tilawatil quran, penampilan marawis dan hadroh dari Sanggar Seribu Ceria dan Sanggar Alhibbah, penampilan seni budaya pencak silat oleh Sanggar Kembang Kelapa dan IPSI Panca Tunggal serta pemberian santunan untuk yatim piatu oleh Ketua Yayasan Miftahul Jannah. Kegiatan juga dimeriahkan dengan dzikir bersama.

"Selain menyambut 1 Muharam 1444 Hijriah, kegiatan ini juga sebagai wujud menggalakkan budaya sebagai potensi wisata Kepulauan Seribu," tandasnya.

Menjadi Pribadi Lebih Baik

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram Tahun 1444 Hijriah yang jatuh pada 29 Juli Tahun 2022.

Wagub Ariza mengajak masyarakat untuk terus berusaha menjadi pribadi lebih baik. 

"Saya Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Mari kita sambut tahun baru ini dengan tekad dan doa, agar kita menjadi seorang muslim yang lebih dermawan, pekerja keras, adil, penyayang, dan peduli sesama," ujar Wagub Ariza, Sabtu (30/7).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Gubernur Heru: Soliditas Tiga Pilar Jaga Kamtibmas

Rabu, 23 November 2022 | 22:09 WIB

Dorong Kesejahteraan Pekerja, DKI Lanjutkan KPJ

Jumat, 18 November 2022 | 16:04 WIB
X