• Rabu, 28 September 2022

Revitalisasi Pasar Barito di Jakarta Selatan Sudah Mencapai 95 Persen

- Senin, 1 Agustus 2022 | 06:26 WIB
Foto: Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jaksel.
Foto: Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jaksel.

SUARAKARYA.ID: Progres revitalisasi Pasar Barito sudah mencapai 95 persen. Hal itu diungkapkan Kepala Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPUMKM) Kota Administrasi Jakarta Selatan Dedy Dwi Widodo, saat meninjau proses pengerjaan pasar, pada Jumat (29/7/2022).

Dedy mengatakan sebanyak 85 kios sudah tahap finishing. Pemasangan pintu rolling door disebutnya tersisa 18 kios lagi yang segera dipasang. Melihat progres tadi ia optimis jika Agustus 2022 pengerjaan selesai.

"Karena ini lokasi penjualan hewan, pasti butuh untuk memandikan hewan. Kenapa, agar terpelihara kebersihan, higienis hewan itu sendiri. Untuk mushola baik pengunjung dan konsumen sebagian besar muslim dan pasti akan ibadah. Karena gak mungkin ibadah bareng dengan hewan," ujarnya.

Baca Juga: Naufal dan Anjani Dinobatkan Sebagai Abang None Jakarta Barat Tahun 2022

Salah satu yang diubah diutarakan Dedy adalah luas kios. Kini setiap kios mempunyai luas 2,5 meter x 2,5 meter. Terlebih seluruh pedagang membayar biaya retribusi dengan besaran yamg sama, yakni Rp 3 ribu per hari. 

"Ternyata ada lebihan sisa luas tadi makanya kita buatkan fasilitas untuk mereka seperti, tempat mandi hewan dua lokasi, mushola, WC dan tempat wudhu," tuturnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Berita Kepada Kawan - Ebiet G Ade...Coba Kita Bertanya pada Rumput yang Bergoyang

Melihat wajah pasar yang baru, Dedy mengatakan para pedagang merasa senang. Selain itu, pedagang juga diharapkan punya kepedulian dan kesadaran untuk merawat apa yang sudah diberikan oleh pemerintah, sehingga bisa terlihat rapih dan bersih.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Duta Anti-kekerasan DKI, Ini Langkah Saepulloh dan Windy Jalankan Tugasnya 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DKI Gelar Program Pangan Murah Hingga Desember

Jumat, 23 September 2022 | 07:26 WIB
X