• Rabu, 7 Desember 2022

Naufal dan Anjani Dinobatkan Sebagai Abang None Jakarta Barat Tahun 2022

- Senin, 1 Agustus 2022 | 05:58 WIB
Foto: Naufal dan Anjani Dinobatkan sebagai Abang None Jakarta Barat Tahun 2022. (Foto: Website Pemkot Administrasi Jakbar)
Foto: Naufal dan Anjani Dinobatkan sebagai Abang None Jakarta Barat Tahun 2022. (Foto: Website Pemkot Administrasi Jakbar)

SUARAKARYA.ID:  Naufal Dzakwan Maulana dan Prameswari Desfriadri Anjani dinobatkan sebagai Abang None Jakarta Barat Tahun 2022 pada gelaran malam Final Abang None Jakarta Barat yang diselenggarakan di Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (30/7/2022) malam. Pasangan ini mampu mengalahkan 14 finalis pasangan Abang None Jakarta Barat tahun 2022, melalui seleksi yang cukup ketat.

Plt Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainah mengatakan, Jakarta Barat memiliki potensi wisata kebanggaan di DKI Jakarta, yakni kawasan Kota Tua. Destinasi wisata yang rencananya akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta pada akhir bulan Agustus Tahun 2022, tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat Jakarta Barat, melalui sektor pariwisata.  

Melalui momen ini, lanjut Iin Mutmainah, meminta kepada para finalis Abang None 2022 untuk turut mengembangkan potensi wisata tersebut. “Untuk itu kita titipkan pada duta wisata Jakarta Barat untuk mengeksplor agar bisa maju pariwisata Jakarta Barat. Sehingga pemulihan ekonomi bisa meningkat  melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Baca Juga: BRI Jalin Kerja Sama dengan Mirae Asset Sekuritas untuk Perluas Investasi Pasar Modal ke Masyarakat

Ia juga berharap kepada para pemenang Abang None Jakarta Barat nantinya menjadi yang terbaik ketika mewakili di tingkat provinsi DKI Jakarta. “Pesan buat pemenang adalah mereka yang masuk dalam urutan 1, 2 dan 3 pada malam final Abang None Jakbar 2022 ini bisa membawa Jakarta Barat yang memiliki ciri dan karakteristik serta potensi yang kemudian dieksplor pariwisatanya,” jelasnya.  

Sebelumnya, Kepala Sudis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat, Sonti Pangaribuan mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya meningkatkan citra Jakarta, sebagai tujuan utama destinasi pariwisata di Indonesia. Sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam pelaksanan pengembangan dan pembinaan destinasi pariwisata yakni mempromosikan dan mengemas daya tarik seni budaya yang khas dan menarik.

Pemilihan Abang None Jakarta Barat, lanjut Sonti, dimaksudkan sebagai ajang pencarian duta wisata dan budaya yang diadakan rutin setiap tahun, mulai dari tingkat kota menuju tingkat provinsi. “Meski sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi, ajang Abang None Jakarta Barat masih diminati. Buktinya sebanyak 200 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Abang None yang digelar sejak 25 Juni 2022. Setelah melalui tahapan seleksi maka terpilih 30 orang atau 15 pasang Abang None Jakbar sebagai finalis,” tuturnya.

Baca Juga: PLN Bangkitkan Usaha Kue dan Roti Pengusaha Difabilitas yang Sempat Terpuruk Karena Pandemi

Sebelum puncak acara pemilihan Abang None Jakbar tahun 2022, 15 pasangan finalis tersebut mendapatkan pembekalan serta karantina selama 1 bulan. “Selanjutnya, ada enam pasangan Abang None Jakbar Tahun 2022 yang terbaik terdiri dari, Abang & None Jakarta Barat, Wakil 1, Wakil 2,Juara Harapan 1, Juara Harapan2, dan Favorit,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Natal Harga Bahan Pangan di Jakarta Terkendali

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:59 WIB

Mendadak, Sekda DKI Marullah Dicopot

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:46 WIB
X