• Sabtu, 1 Oktober 2022

Warga RW 02 Malaka Jaya dan TPA Nurul Amal Rayakan Tahun Baru Islam

- Minggu, 31 Juli 2022 | 19:24 WIB
Foto: Kelurahan Malaka Jaya
Foto: Kelurahan Malaka Jaya

SUARAKARYA.ID:  Lurah Malaka Jaya, Asi Yanto, menyambut baik apa yang dilakukan oleh warga RW 02 bersama TPA Nurul Amal dalam menyelenggarakan Pawai Obor, memperingati Tahun Baru Islam yang diadakan pada  Sabtu (30/7/2022) malam.

"Dari Pawai Obor ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga, khususnya warga RW 02, agar semakin solid, kompak sesama warga," kata Asi, dikonfirmasi Minggu (31/7/2022).

Ia berharap, penyelenggaraan ini dapat diikuti warga RW lain dan bisa mencontoh. Sementara itu, Ketua RW 02, Ratih Dewanti, menjelaskan, tujuan Pawai Obor ini bertujuan untuk merekatkan kesatuan antara warga di RW 02 Malaka Jaya.

Baca Juga: Lurah Malaka Jaya Resmikan Posyandu Remaja dan Sambut Kampung Kembar

Selain Pawai Obor juga ada irama musik atau angklung untuk menambah keseruan acara ini. Pawai ini tak hanya menarik minat anak - anak tetapi juga ibu - ibu rumah tanggapun tidak mau ketinggalan mengikuti acara.

"Tahun Baru Islam dapat diartikan sebagai semangat perjuangan tanpa mengenal rasa putus asa serta optimisme yang tinggi, yakni semangat Hijrah dari hal buruk menuju hal yang lebih baik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Subuh Gabungan

Sementara itu Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar menghadiri Subuh Gabungan bersama FK Ulum Kecamatan Ciracas yang bertempat di Masjid Jami An-Nur Kelurahan Rambutan Kecamatan Ciracas, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Berita Kepada Kawan - Ebiet G Ade...Coba Kita Bertanya pada Rumput yang Bergoyang

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X