• Senin, 26 September 2022

Modal Koperasi Makin Bertambah, Anggota Makin Sejahtera

- Jumat, 29 Juli 2022 | 13:54 WIB
Modal Koperasi Makin Bertambah, Anggota Makin Sejahtera
Modal Koperasi Makin Bertambah, Anggota Makin Sejahtera

SUARAKARYA.ID: Koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang kegiatannya berdasarkan asas kekeluargaan dan gotong royong untuk kepentingan kesejahteraan bersama.

Pengelolaan koperasi mengarah pada kegiatan tolong-menolong untuk memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggotanya.

Keberadaan koperasi sangat penting sebagai salah satu penggerak ekonomi Indonesia juga mendapat pengakuan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 33 ayat (1). Bahkan, koperasi juga menjadi rumah bagi pelaku UMKM.

Baca Juga: Bank bjb Dukung Event Pocari Sweat Run Indonesia 2022

Namun bukan perkara mudah untuk mengelola dan mengembangkan koperasi. Tidak sedikit koperasi yang stagnan atau bahkan gulung tikar karena pengelolaan yang kurang baik dan modal yang tergerus sehingga berujung gagal bayar.

Selain perlu manajemen yang profesional, koperasi juga harus memiliki modal yang kuat agar bisa tumbuh dan leluasa dalam melakukan pengembangan bisnis.

Tapi Pengelola koperasi kerap kesulitan mengajukan modal usaha dari lembaga keuangan akibat berat dan berbelitnya persyaratan yang harus dipenuhi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb senantiasa mendukung koperasi di Indonesia untuk tumbuh bersama demi mensejahterakan seluruh anggotanya.

"bank bjb ingin Membangun Negeri bersama Koperasi melalui pinjaman bjbKredit Kepada Koperasi dengan persyaratan yang sangat mudah," ujar Widi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suaminya dan Profil

Kamis, 22 September 2022 | 05:42 WIB

Pemkot Bandung Tertibkan Sejumlah Reklame Ilegal

Rabu, 21 September 2022 | 16:16 WIB

bank bjb Jalin Kerja Sama dengan DPM Desa Jawa Barat

Selasa, 20 September 2022 | 19:31 WIB
X