• Senin, 26 September 2022

Daerah Terdepan, Pos Lintas Batas Negara Kaltara Terang, Komitmen PLN Listriki Penjuru Negeri

- Kamis, 28 Juli 2022 | 09:52 WIB
Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kalimantan Utara. (Humas PLN)
Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Kalimantan Utara. (Humas PLN)

SUARAKARYA.ID:  PT PLN (Persero) membangun infrastruktur kelistrikan di Pos Lintas Batas Negara di Kalimantan Utara. Hal ini wujud komitmen PLN untuk melistriki seluruh wilayah di Indonesia.

General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania menjelaskan PLN memasang daya 555.000 VA dan juga membangun jaringan listrik tegangan menengah (JTM) sepanjang 5 kilometer sirkuit (kms).

Pos batas yang berada di Sei Pancang ini merupakan salah satu daerah terdepan yang berbatasan langsung dengan Kota Tawau, Malaysia. Dengan setrum PLN yang telah menyala di Pos Lintas Bantas Negara (PLBN) Sei Pancang, artinya PLN telah menunjukkan wujud nyata komitmen melistriki hingga ke beranda negeri.

Baca Juga: PLN Dipuji BPK Berhasil Lakukan Efisiensi dengan Tetap Menjaga Keandalan Pasokan Listrik

“Dengan masuknya listrik ke wilayah PLBN Sei Pancang, kami harap ini menjadi motor penggerak ekonomi di kawasan perbatasan, sehingga aktivitas masyarakat perbatasan dapat ditopang melalui ketersediaan listrik PLN,” kata Joice.

Joice pun menjelaskan bahwa infrastruktur kelistrikan untuk PLBN Sei Pancang mulai dibangun oleh PLN sejak tahun 2019 dan selesai pada bulan Juni tahun 2022.

“Kami akan terus bersinergi bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya dalam mendorong kemajuan kawasan perbatasan PLBN Sei Pancang, juga PLBN lainnya yang berada di wilayah kerja PLN UIW Kaltimra yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan,” tutup Joice.

Baca Juga: Lirik Lagu Kasih Ibu Karya Mochtar Embut, Singkat dan Ringan Namun Bisa Membuat Air Mata Meleleh

Nuris Wahyudi selaku Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalimantan Utara Kementrian PUPR mengapresiasi PLN yang sudah menghadirkan terang untuk PLBN Sei Pancang.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Peduli Member Dan Bukan Penipu, Ini Fakta PT SMI

Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB

Sandiaga Uno Kagumi Kualitas Kopi Cianjur Jawa Barat

Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB
X