• Selasa, 7 Februari 2023

Video Penyandang Disabilitas Ditolak Naik KRL di Stasiun Balapan, KAI Commuter Minta Maaf

- Rabu, 27 Juli 2022 | 23:02 WIB
KRL Solo-Yogyakarta (Endang Kusumastuti)
KRL Solo-Yogyakarta (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Setelah beredar di media sosial (medsos) video yang memperlihatkan calon penumpang penyandang disabilitas ditolak naik Kereta Rel Listrik (KRL), KAI Commuter menyampaikan permintaan maafnya.

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan kepada pengguna dengan disabilitas yang akan menggunakan KRL dari Stasiun Solo Balapan pada Senin, (25/7/2022) kemarin," jelas Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangan resminya, Rabu (27/7/2022).

Selain itu, KAI Commuter juga akan segera menemui pengguna KRL tersebut untuk menyampaikan permintaa maaf secara langsung. Sebelumnya pengguna tersebut juga telah menggunakan KRL dari Stasiun Lempuyangan dan dibantu petugas di stasiun dan di dalam KRL

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

"Di Stasiun Solo Balapan, petugas menawarkan menggunakan kursi roda yang tersedia di stasiun agar dalam pelayanan kami bisa membantu dan memastikan keselamatan baik ketika naik turun lift ataupun KRL," jelasnya lagi.

Karena alat bantu yang digunakan berbeda. Pihaknya juga meminta maaf  jika dalam pelayanan dan penanganan petugas masih belum sempurna.

"Untuk kenyamanan pengguna dengan disabilitas KAI Commuter menyediakan Pusat Pelayanan Disabilitas yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya," katanya. 

Baca Juga: Viral! Video Penyandang Disabilitas Ditolak Naik KRL di Stasiun Balapan

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Kota Solo Naik Tajam, Anggota DPRD Temui Gibran

Senin, 6 Februari 2023 | 15:53 WIB

Temui Habib Novel, Gibran Minta Doa Ini

Rabu, 1 Februari 2023 | 16:57 WIB

Gandeng PT KAI, Gibran Promosikan Solo Safari

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:33 WIB
X