• Rabu, 28 September 2022

Kepala Staf Koopsud III Mengikuti Donor Darah dalam Rangka Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU

- Selasa, 26 Juli 2022 | 05:17 WIB
Foto: Pen Koopsud III
Foto: Pen Koopsud III

SUARAKARYA.IDKepala Staf (Kas) Komando Operasi  Udara  (Koopsud) III Marsekal Pertama (Marsma) TNI Donald Kasenda,S.T.,S.IP.,M.M bersama Wakil Ketua Pia Ardhya Garini Daerah III Koopsud III Ny. Meidy  Donald Kasenda  mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU yang dilaksanakan di hanggar Skadron Udara 27 Lanud Manuhua, Baling-baling Biak Senin (25/7/2022).

Dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU tahun 2022 Koopsud III terpanggil untuk ikut membantu masyarakat dalam mewujudkan tujuan yang mulia, salah satunya adalah melalui kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat kota Biak yang membutuhkan darah segar karena  “Setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan jiwa manusia”.

Baca Juga: Koopsud III Selenggarakan Bakti Sosial dan Vaksinasi dalam Rangka Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan menjelang peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian personel TNI AU yang ada di kota Biak untuk menyumbangkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan serta pemenuhan kebutuhan darah di kota Biak untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Pelaksanaan donor darah dilakukan sesuai prosedur bagi calon pendonor yaitu dilaksanakan pengecekan kesehatan mulai dari cek Hemoglobin (Hb), tensi serta kekentalan darah, apabila memenuhi persyaratan baru dapat mendonorkan darahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut oleh Ir Koopsud III  Marsma Erwan Andrian, S.E., M.M, Dankosek III Marsma TNI Wastum,S.E., M.M.P, Wakil Bupati Biak Calvin Masnembra, S.E., M.BA, pengurus Pia Ardhya Garini Daerah III Koopsud III, Pia Ardhya Garini Kosek III, Pia Ardhya Garini Cab 2/D III Lanud Manuhua dan para tamu undangan serta para peserta donor darah dari Koopsud III, Kosek III, Lanud Manuhua, Batalyon 468 Pasgat dan Satrad 242. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menaker Tinjau Penerima BSU di Sejumlah Tempat 

Rabu, 28 September 2022 | 06:33 WIB

Suharso Monoarfa Mendapat Tugas Baru dari Presiden

Selasa, 27 September 2022 | 11:25 WIB
X