• Sabtu, 1 Oktober 2022

Innalillahi, Seorang Jemaah Haji Debarkasi Solo Kloter 12 Meninggal di Pesawat

- Minggu, 24 Juli 2022 | 04:31 WIB
Ketua PPIH Debarkasi Solo menyerahkan dokumen jemaah haji yang meninggal di pesawat kepada keluarga (Endang Kusumastuti)
Ketua PPIH Debarkasi Solo menyerahkan dokumen jemaah haji yang meninggal di pesawat kepada keluarga (Endang Kusumastuti)
 

 

SUARAKARYA.ID: Innalilahi, seorang jemaah haji Debarkasi Solo dari kloter 12 meninggal dunia di atas pesawat yang membawanya kembali ke tanah air, Sabtu (23/7/2022). Jemaah haji atas nama Heru Purwanto usia 63 tahun asal Kabupaten Magelang t meninggal dunia di dalam pesawat.

"Yang bersangkutan sebelum diberangkatkan ke tanah air sempat dirawat di Puskes bandara di Arab Saudi. Saat mau diberangkatkan yang bersangkutan dinyatakan layak terbang," jelas Koordinator Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPiH) Solo, Sarip Sahrul Samsudin, di Asrama Haji Donohudan Solo, Sabtu (23/7/2022).

Saat mendekati Bandara  Kualanamu  Medan, atau 2 jam sebelum landing untuk transit sebelum ke Bandara Adi Soemarmo Solo,  yang bersangkutan mengalami kegagalan jantung.

Baca Juga: Lirik Lagu Yalal Waton Karya KH Wahab Chasbullah

"Setelah diperiksa di Bandara Kualanumu  dinyatakan sudah meninggal di sana dan dinyatakan meninggal tadi jam 12.05 WIB," jelasnya lagi.

Sarip mengatakan jamaah haji tersebut memgalami kegawatdaruratan jantung karena penyakit yang telah diderita. Yakni  kencing manis, darah tinggi, penimbunan plat pada dinding pembuluh darah serta pembengkakan jantung.

"Penumpang pesawat dengan penyakit penyerta kardiovaskular memang beresiko tinggi saat terjadi penurunan tekanan udara di dalam pesawat," paparnya. 

Baca Juga: Dave Laksono Minta Kosgoro Sebagai Mesin Golkar Harus Siapkan Kader Mulai Sekarang

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

Bank bjb Tandatangani Pakta Integritas dengan BPDPKS

Kamis, 29 September 2022 | 12:29 WIB

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB
X