• Senin, 26 September 2022

Hari Anak Nasional 2022: Tiga Pesan Jokowi untuk Anak-Anak Indonesia

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:02 WIB
Presiden Jokowi bersama anak-anak Indonesia. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.)
Presiden Jokowi bersama anak-anak Indonesia. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan tiga pesan khusus kepada anak-anak Indonesia. Ketiga pesan tersebut adalah terus belajar, tak lupa berdoa dan senantiasa menjaga kesehatan.

Demikian pesan yang disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022, di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022).

"Sekali lagi, saya mengucapkan (Selamat) Hari Anak Nasional kepada anak-anakku semuanya. Belajar terus, ya? Belajar, belajar. Jangan lupa berdoa, ya? Sembahyang, ya? Salat, ya? Dan, yang ketiga, jaga kesehatan," ungkap Presiden di tengah kerumunan anak-anak.

Baca Juga: Gelar Pra-rekonstruksi, Polri Berkomitmen Kasus Polisi Tembak Polisi Dibuka Sejelas-jelasnya

"Jangan lupa pakai masker di mana pun, ya? Karena Covid-19 sekarang ini masih ada," ujar Presiden pula dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022, kali ini Presiden menyempatkan bersua dan bercengkerama dengan anak-anak yang aktif melakukan berbagai kegiatan.

Presiden juga sempat main sulap dan memberikan pertanyaan atau tebak-tebakan. Antara lain, pertanyaan, 'Sebutkan nama tiga pohon yang ada di Kebun Raya Bogor'. Anak-anak pun berebut menjawab dan langsung mendapat hadiah sepeda dari Presiden.

Baca Juga: Dave Laksono Minta Kosgoro Sebagai Mesin Golkar Harus Siapkan Kader Mulai Sekarang

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengaku senang bisa berinteraksi dan melihat keceriaan dan keaktifan anak-anak yang menunjukkan kreativitasnya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Peduli Member Dan Bukan Penipu, Ini Fakta PT SMI

Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB

Sandiaga Uno Kagumi Kualitas Kopi Cianjur Jawa Barat

Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB
X