• Kamis, 8 Desember 2022

Mesin ATM Bank Dibobol, Pelakunya Hanya Ingin Mengambil Kartu ATM yang Tertelan

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 08:26 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SUARAKARYA.ID: Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank Jatim di Jalan Kawi, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang rusak dibobol orang. Pelaku pembobol diketahui berrinisial RH (32) warga Jalan Bromo Sukun, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Mesin ATM itu dibobol menggunakan linggis dan peralatan lain, karena RH ingin mengambil kembali Kartu ATM yang tertelan saat hendak melakukan tarik tunai.

Kasus mesin ATM dibobol orang itu terjadi pada Jum'at (22/7/2022) dini hari. "Pelakunya langsung diamankan sekitar pukul 04.30 WIB,” ujar Zaenal Arifin, Satpam Bank Jatim, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: KAI Daop 8 Peringati Hari Anak Nasional Lewat Dongeng Edukasi Tentang Kereta Api

Pelaku awalnya datang bersama anaknya dengan berboncengan sepeda motor. Tapi karena kartu tertelan, pelaku kembali pulang untuk mengambil peralatan.

Meski sudah menjebol mesin ATM itu, Kartu ATM yang tertelan tak kunjung bisa diambil. Pelaku yang pasrah itu akhirnya mendatangi satpam Bank Jatim yang saat kejadian sedang berada di dalam kantor.

Kepada satpam itu, pelaku menceritakan soal Kartu ATM miliknya yang tertelan dan sudah berusaha menjebol tapi gagal. Sang satpam bernama Icuk itu terkejut. Dia langsung berkoordinasi dengan rekannya sesama satpam dan pimpinan kasus ini.

Baca Juga: Razman Arif Nasution Merasa Diancam, Laporkan Irjen Pol (Purn) Ricky Sitohang ke Polda Sumut

Mereka akhirnya sepakat mengamankan pelaku dan melaporkan kasus ini ke polisi. Petugas yang datyang ke lokasi, langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X