• Kamis, 8 Desember 2022

Pimpin Upacara Terakhir, Kombes Budhi Herdi: Semua Ini Hanya Titipan, Termasuk Hidup ini Hanya Sementara

- Jumat, 22 Juli 2022 | 11:24 WIB
Kombes Budhi Herdi (Dokumentasi )
Kombes Budhi Herdi (Dokumentasi )

SUARAKARYA.ID :  Kombes Budhi Herdi Susianto tetap tegar, kendati telah dinonaktifkan dari Jabatan Kapolres Jakarta Selatan. Ia masih memimpin  apel pagi dan menyampaikan sejumlah arahan sekaligus pamitan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Metro Jaksel pada Kamis (21/7/2022) sebagaimana video yang tersebar di awak media tampak Budhi mengenakan Pakaian Dinas Lapangan Polri dengan sudah tidak ada list merah pada tanda kepangkatan.

Pada kesempatan itu, dia juga menghaturkan permohonan maaf kepada keluarga besar Polres Metro Jakarta Selatan.

"Selama kurang lebih kita berinteraksi 7 bulan, ada mungkin saya melakukan tingkah laku perbuatan tutur kata yang mungkin tidak berkenan buat rekan-rekan, saya secara manusia biasa tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Budhi di hadapan anggota Polres Metro Jaksel.

Baca Juga: Setelah Dinonaktifkan, Kapolda Metro Tunjuk Kombes Yandri Irsan sebagai Kapolres Jakarta Selatan

"Tidak ada niat buat saya kalau saya marahin rekan-rekan tegur rekan-rekan, niat saya hanya ingin kita baik. Mungkin baik menurut saya. Makanya mungkin rekan-rekan yang pernah saya tegur saya marahin mungkin merasa sudah baik tapi baiknya menurut yang bersangkutan. Karena dalam firman Allah juga untuk saling mengingatkan," imbuh dia.

Budhi pun menekankan agar selaku insan Bhayangkara untuk tetap tegak lurus loyal pada institusi dalam mengemban tugas kedinasan sehari-hari.

"Saya minta kita tetap loyal untuk institusi Polri untuk Polres Jakarta Selatan. Sebagai prajurit sebagai anggota, Satya Haprabu demi merah putih dan demi Polri yang kita cintai ini. Kebijakan dari pimpinan karena saya yakin perintah yang beliau keluarkan pasti sudah melalui pertimbangan yang panjang karena semua ini hanya titipan termasuk hidup kita di dunia ini hanya sementara. Kalau Allah sudah berkehendak Kun Fayakun, apapun yang akan terjadi, terjadilah," tutur Budi.

Baca Juga: Karo Paminal dan Kapolres Jaksel Dicopot, IPW: Tim Khusus Harus Periksa Anggota yang Terlibat

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DKI Siap Bantu Pembangunan Tambahan Masjid Istiqlal

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:38 WIB

Jelang Natal Harga Bahan Pangan di Jakarta Terkendali

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:59 WIB
X