• Rabu, 28 September 2022

Menkumham Dorong Pelaku Usaha Daftarkan HKI

- Kamis, 21 Juli 2022 | 07:50 WIB
Menkumham Yasonna Laoly dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming saat Roadshow Yasonna Mendengar di Solo (Endang Kusumastuti)
Menkumham Yasonna Laoly dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming saat Roadshow Yasonna Mendengar di Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna  Laoly, mendorong pelaku usaha untuk mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). 

"Jangan menunggu karya dan brand yang dibuat sampai terkenal dulu ,baru didaftarkan.Melindungi kekayaan intelektual harus sejak awal," jelas Yasonna saat menghadiri kegiatan roadshow bertajuk "Yasonna Mendengar" di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Rabu (20/7/2022) malam.

Menurut Yasonna, setiap karya maupun inovasi yang terlindungi kekayaan intelektualnya akan memberikan manfaat secara ekonomi. Selain itu juga menjadi salah satu alat bukti saat terjadi pelanggaran oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

Yasonna meminta masyarakat segera mengurus kekayaan intelektualnya dan mendaftarkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) . Masyarakat untuk dapat belajar banyak dari kasus sengketa merek yang terjadi belakangan ini di Indonesia.

"Kita tidak pernah mengetahui apakah ada orang yang memiliki ide nama brand yang sama. Atau ingin mencari keuntungan bahkan mendompleng merek dari karya yang kita buat," jelasnya lagi.

Melalui acara yang dihadiri pelaku usaha,insan kreatif,serta komunitas seniman di Kota Solo, Jawa Tengah, Menkumham juga mengatakan jika sudah terdaftar, maka akan memudahkan dalam aktifitas bisnisnya karena telah berbadan hukum.

Baca Juga: Lirik Lagu Bagimu Negeri Ciptaan Kusbini

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suaminya dan Profil

Kamis, 22 September 2022 | 05:42 WIB

Pemkot Bandung Tertibkan Sejumlah Reklame Ilegal

Rabu, 21 September 2022 | 16:16 WIB

bank bjb Jalin Kerja Sama dengan DPM Desa Jawa Barat

Selasa, 20 September 2022 | 19:31 WIB
X