• Senin, 26 September 2022

Razman Arif Nasution, Begini Nasibnya Pasca Gertak Irjen (Pur) Pol Ricky Sitohang

- Rabu, 20 Juli 2022 | 06:12 WIB
  Dari kiri ke kanan Farhat Abbas, Ricky Sitohang, Uya Kuya dan Eggi Sudjana saat hadir di Uya Kuya TV (Uya Kuya TV)
Dari kiri ke kanan Farhat Abbas, Ricky Sitohang, Uya Kuya dan Eggi Sudjana saat hadir di Uya Kuya TV (Uya Kuya TV)

SUARAKARYA.ID: Razman Arif Nasution yang baru saja dipecat dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) pimpinan Jamaliah Lubis ternyata sudah membikin marah para Jendral. Ketua Tim Kuasa Hukum Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) Irjen (Pur) Ricky Sitohang bahkan siap mencari pengacara kontroversial tersebut.

Razman Arif Nasution sendiri berpolemik dengan Ricky Sitohang gara-gara Jendral ini membantah pernyataan dirinya sebagai mantan pengacara BG. Ricky diminta untuk meminta maaf dalam waktu 7x24 jam.

Razman Arif Nasution bahkan menyebut akan melawan Ricky Sitohang kalau tidak mau minta maaf kepada dirinya. Dia tidak peduli dengan Ricky yang seorang jendral atau bukan, dia akan melawan. "Saya jadi pingin cari dia, sekuat apa sih tulang punggungnya. Ini saya nggak main-main," ujar Ricky seperti dilansir dari Uya Kuya TV, Rabu (19/7/2022).

Baca Juga: Razman Arif Nasution Punya KTA KAI, DPD KAI DKI Jakarta Sebut Tak Ada Namanya di Daftar Anggota

Pihaknya ingin adu argumentasi dan uji materi di pengadilan. Ricky Sitohang mengaku terlalu kecil meladeni tantangan Rasman Arif Nasution. "Jujur teman-teman Jendral saya sudah marah karena dia me nyebut-nyebut jendral. Kalau sebut Ricky nggak apa. Tapi (masalahnya) dia sudah sebut Jendral," ujarnya.

Pada acara yang sama Eggi Sudjana yang menjadi kuasa hukum BG menjelaskan bahwa dirinya menerima surat kuasa dari BG hanya dalam kasus melawan KPK, bukan soal pra peradilan. Surat kuasa itu dibuat dengan kop surat Eggi Sudjana and Partner, yang dalam perjalanan kasus itu, Eggi mengajak Razman.

Karena itulah dia membantah informasi tentang Razman sebagai pengacara BG dalam kasus pra peradilan. "Jangankan Razman, saya saja tidak ada. Khan Razman itu turunan (ajakan) saya," ujarnya.

Baca Juga: PLN Kerahkan Belasan Personil Untuk Pemeliharaan Ribuan Keping Isolator GI Tuban

Dalam kasus pra peradilan BG melawan KPK 2015 itu, Ricky Sitohang yang ditunjuk sebagai ketua Tim Penasehat Hukum BG. Ricky tegas membantah ada nama Razman Arif Nasution sebagai anggota timnya tersebut.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Uya Kuya TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

Petani Organik adalah Pahlawan Kemanusiaan

Selasa, 20 September 2022 | 15:57 WIB

Kemnaker -  PMI Perkuat K3 di Tempat Kerja

Minggu, 18 September 2022 | 19:58 WIB
X