• Kamis, 8 Desember 2022

Antisipasi Subvarian Covid, Pemerintah Dorong Percepatan Vaksinasi Booster

- Selasa, 19 Juli 2022 | 06:42 WIB
Menko Ekonomi Airlangga Hartarto dan Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Tangkapan layar YouTube.)
Menko Ekonomi Airlangga Hartarto dan Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Tangkapan layar YouTube.)

SUARAKARYA.ID: Pemerintah terus mengantisipasi penyebaran subvarian Omicron, baik BA.4 maupun BA.5, yang dalam beberapa minggu terakhir kasus konfirmasi harian meningkat di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Pemerintah pun terus menggencarkan proses vaksinasi Dosis-3 atau Booster dan mendorong vaksinasi Booster sebagai persyaratan untuk mobilitas dan aktivitas masyarakat, hingga untuk jemaah haji yang baru kembali.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto dalam keterangan pers bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Pemerintah akan Mewajibkan Vaksinasi Booster sebagai Syarat dalam Sejumlah Kegiatan Masyarakat

Jumpa pers digelar usai keduanya mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta.

“Pemerintah terus mengantisipasi penyebaran subvarian (Omicron), baik BA.4 maupun BA.5," ungkap Menko Airlangga dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Tingkat transmisi komunitas mencapai angka 8/25 orang per 100 ribu. Jadi sesuai dengan level WHO, kita masih di Level 1, karena standarnya 20 per 100 ribu,” ujarnya.

Baca Juga: Telkom Indonesia Juara Umum AKHLAK Awards 2022

Beberapa negara yang mengalami peningkatan Kasus Harian cukup tinggi per 17 Juli 2022, antara lain Amerika (135 ribuan kasus), Prancis (127 ribuan kasus), Jepang (89 ribuan kasus), Australia (42 ribuan kasus), Inggris (27 ribuan kasus), India (18 ribuan kasus), dan Singapura (9 ribuan kasus).

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X