• Minggu, 4 Desember 2022

Pesan Jenderal Dudung Kepada Prajurit di Palangkaraya: Dukung dan Bantu Program Pemerintah

- Minggu, 17 Juli 2022 | 20:34 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Di hadapan
Prajurit, PNS dan Persit se-Palangkaraya,
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan
bahwa TNI AD saat ini terlibat dalam berbagai program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Oleh karena itu, seluruh Prajurit harus berperan aktif membantu dan mendukung program pemerintah, "tegas  Kasad di Lapangan upacara Yonif R 631/Atg, Minggu  (17/7/2022).

Kedatangan Jenderal Dudung yang didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan di Mayonif R 631/Atg diawali menerima Laporan dari Danyonif 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, jajar kehormatan dan tradisi penyambutan serta yel-yel prajurit Yonif R 631/Atg.

Mengawali pengarahannya, Jenderal Dudung menyampaikan rasa bahagia dapat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodam XII/Tanjungpura khususnya di wilayah Korem 102/Panju Panjung Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk bertatap muka dengan prajurit, PNS dan Persit KCK.

Baca Juga: Jenderal Dudung Dianugerahi Gelar Adat Tertinggi Suku Dayak Mantir Hai Penambahan

Kasad menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi kepada para prajurit dan PNS Kodam XII/Tanjungpura di wilayah tugas Kalimantan Tengah yang didukung penuh oleh Persit KCK, sehingga tugas dapat berjalan dengan baik sebagai bentuk kepercayaan, kehormatan, dan kebanggaan sekaligus prestasi.

Jenderal Dudung bangga dan mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan oleh prajurit TNI AD yang mampu menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Para prajurit Kodam XII/Tanjungpura sudah mampu mengimplementasikan 7 (Tujuh) Perintah Harian Kasad.

" Bangun suasana kekeluargaan di satuan, jangan ada prajurit, PNS dan keluarga yang menderita, serta hindari berbagai pelanggaran di satuan seperti tindakan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, penyelewengan anggaran, penyalahgunaan Narkoba, termasuk asusila yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, "ungkap Kasad.

Baca Juga: Pimpin Sertijab Pati TNI AD, Jenderal Dudung Inginkan Seorang Pemimpin Punya Rasa Memiliki

Untuk diketahui, TNI AD saat ini terlibat dalam berbagai program pemerintah diantaranya peningkatan Ketahanan Pangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Manfaatkan lahan kosong TNI AD menjadi lahan produktif dalam rangka mengembangkan intensifikasi lahan guna mendukung Ketahanan Pangan.

Kalimantan Tengah sangat rentan dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menjadi ancaman luar biasa dan sangat berdampak pada lingkungan, ekosistem dan sosial ekonomi yang membutuhkan penanganan dari semua pemangku kepentingan baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BPBD dan masyarakat untuk melakukan mitigasi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X