• Rabu, 7 Desember 2022

Pidato Lengkap Presiden Jokowi pada Praspa TNI-Polri Tahun 2022: Jadilah Pemimpin Berkarakter!

- Kamis, 14 Juli 2022 | 18:42 WIB
Presiden Jokowi melantik para perwira muda TNI-Polri di Istana Negara, Jakarta.  (Tangkapan layar YouTube.)
Presiden Jokowi melantik para perwira muda TNI-Polri di Istana Negara, Jakarta. (Tangkapan layar YouTube.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para perwira muda TNI-Polri menjadi pemimpin yang berkarakter, sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya serta mengasah kualitas dan profesionalisme diri.

Presiden juga meminta mereka menjaga nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Tribrata, dan Catur Prasetya Polri, mengabdi untuk Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Permintaan Presiden tersebut disampaikan dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2022 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022), yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Harga Komoditas Naik, Perumahan Bakal Jadi Primadona

"Saudara-saudara adalah generasi penerus harapan bangsa. Saudara-saudara adalah harapan kami semua untuk melanjutkan misi membawa Indonesia menjadi negara maju yang tumbuh secara inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan," ujar Presiden.

Menurut Presiden, sekarang inilah saatnya bagi para perwira muda TNI-Polri menunjukkan prestasi sebagai kesatria yang tangguh.

"Tunjukkan integritas dan loyalitas Saudara kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan Saudara-saudara untuk menghadapi masa depan. Tunjukkan kemampuan Saudara-saudara untuk selalu berhasil menjalankan tugas," ungkap Presiden pula.

Baca Juga: MCWE G20, Peran Perempuan Meningkat Dongkrak PDB Nasional

Presiden Jokowi berpidato di depan para perwira muda TNI-Polri. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.)

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Natal Harga Bahan Pangan di Jakarta Terkendali

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:59 WIB

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB
X