• Sabtu, 1 Oktober 2022

IPDN Kampus Jakarta Terima Gedung Laboratorium Prodi Keuangan Publik Dari BUMD Academy DKI

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 19:00 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo menerima bantuan Gedung Laboratorium Prodi Keuangan Publik dari BUMD Academy DKI yang berada di Kampus IPDN Kampus Cilandak Jakarta  (AG Sofyan )
Rektor IPDN Hadi Prabowo menerima bantuan Gedung Laboratorium Prodi Keuangan Publik dari BUMD Academy DKI yang berada di Kampus IPDN Kampus Cilandak Jakarta (AG Sofyan )
 
 
SUARAKARYA.ID: Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo mengapresiasi bantuan Gedung Laboratorium Program Studi (Prodi) Keuangan Publik dari Gubernur DKI Jakarta kepada IPDN Kemendagri.
 
Gedung Laboratorium Prodi Keuangan Publik pembangunannya dilaksanakan oleh BUMD Academy DKI Jakarta di Kampus IPDN Cilandak, Jakarta. 
 
 
Gedung tersebut merupakan bantuan CSR dari BUMD Academy Pemprov DKI Jakarta yang terdiri dari Bank DKI, Pasar Jaya, Sarana Jaya, MRT Jakarta, Jakarta Experience Board, Jaya Ancol, JIEP, Jakpro, Jamkrida Jakarta, PAM Jaya, Dharma Jaya, Paljaya, Food Station Tjipinang Jaya, Trans Jakarta.
 
Hadir pada momentum ini Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali mewakili Gubernur DKI Jakarta, Rektor IPDN Hadi Prabowo, Karo Keuangan dan Aset Setjen Kemendagri dan Karo Umum Setjen Kemendagri, serta para Wakil Rektor IPDN, Guru Besar, Kepala Lembaga, Dekan, Kepala Biro IPDN, beserta jajaran.
 
 
Dari Pemprov DKI Jakarta hadir Kepala BPSDM, Kepala Dinas Sosial, Kepala Biro Pemerintahan, dan Kepala Biro Organisasi.
 
Sedangkan dari BUMD Academy Jakarta langsung dihadiri Ketua BUMD Academy Provinsi DKI/Dirut Perumda Pasar Jaya, Komut PT. Bank DKI Jakarta, Dirut Perumda Dharma Jaya, Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Dirut PT. Jakarta Tourisindo, Dirut PT. Food Station Tjipinang Jaya.
 
Laboratorium Prodi Keuangan Publik seluas 8x15 meter persegi dan terdiri dari 2 lantai dengan anggaran pembangunan sebesar Rp2,5 Miliar juga untuk Pelatihan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) (AG Sofyan )
 
 
BUMD Academy DKI Jakarta sendiri merupakan gabungan dari Forum Komunikasi BUMD yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta.
 
BUMD Academy DKI Jakarta hadir dalam rangka pengembangan bisnis, pengembangan SDM dan pengembangan bina lingkungan.
 
Rektor Hadi Prabowo menjelaskan bantuan gedung yang diterima untuk Laboratorium Prodi Keuangan Publik seluas 8x15 meter persegi dan terdiri dari 2 lantai.
 
 
Total anggaran bantuan gedung secara keseluruhan senilai Rp 2,5 Miliar meliputi gedung, peralatan dan kelengkapannya meliputi komputer, jaringan internet, mebelair, dan sebagainya.
 
"Seluruh bantuan bangunan dari BUMD Academy DKI Jakarta ini  dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas dan pelayanan dalam penyelenggaraan pendidikan di IPDN Kampus Jakarta terkait Pelatihan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), khususnya terkait dengan Penyusunan Program dan Anggaran APBD, Penatausahaan APBD, Pelaporan APBD dan Evaluasi APBD serta dapat digunakan sebagai remote akses Command Centre IPDN Kampus Jakarta, yang pelaksanaannya akan dikerjasamakan dengan Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri," ungkap Rektor IPDN Hadi Prabowo kepada suarakarya.id.***

Editor: Markon Piliang

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X