• Minggu, 4 Desember 2022

Motivator Julianto Eka Putra Terdakwa Pelecehan Seks Tidak Dibela Kak Seto

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 07:11 WIB
Kak Seto (Instagram @kaksetosahabatanak)
Kak Seto (Instagram @kaksetosahabatanak)

 

SUARAKARYA.ID: Motivator Julianto Eka Putra yang menjadi terdakwa kasus pelecehan seksual di sekolah gratis SMA SPI Kota Batu Malang semakin terjepit. Psikolog Anak Seto Mulyadi (Kak Seto) membantah disebut membela tapi malah mendesak pengadilan untuk menghukum seberat-beratnya bila terbutki bersalah.

Pernyataan Kak Seto itu ditegaskan dalam akun Instagramnya untuk merespon tudingan tentang keberpihakan dirinya pada Julianto Eka Putra, pasca kehadirannya di persidangan predator seks tersebut di PN Malang 4 Juli 2022 lalu.

"Saya hadir sebagai ahli, bukan sebagai saksi. Bukan pula sebagai saksi ahli. Karena sebutan saksi ahli itu tak pernah ada," ujarnya. Kak Seto juga tegas tidak mendukung atau membela Julianto Eka Putra.

Baca Juga: Big Bad Wolf Surabaya 2022, Gelar Bazar Dan Donasikan 1.000 Buku Untuk Forum Anak Bangsa

Sidang perkara dugaan pelecehan seksual dengan terdakwa Julianto Eka Putra, yang merupakan pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu Malang itu sendiri segera memasuki agenda tuntutan.

Sebelumnya, dalam sidang terakhir yang beragendakan saksi yang meringankan terdakwa, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak dan Tim Litigasi dan Advokasi, Arist Merdeka Sirait kecewa atas kehadiran Kak Seto.

Dia menyayangkan, mengapa Kak Seto yang selama ini dikenal sebagai sahabat anak justru membela Julianto Eka Putra yang jelas-jelas menjadi predator anak.

Baca Juga: Julianto Eka Putra Tidak Ditahan, Begini Komentar Para Korban Yang Diperkosanya

"Itu memalukan menurut saya, karena dia (Kak Seto) dikenal banyak orang kan aktivis pembela korban tapi kemarin menjadi saksi ahli untuk membela kepentingan terdakwa," ujar Arist.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemnaker Buka Akses Pemagangan ke Korea

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:32 WIB
X