• Senin, 26 September 2022

Tutup TIIWG G20, Menteri Investasi Dan Wali Kota Solo Ikuti Kirab SBC

- Kamis, 7 Juli 2022 | 22:04 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia berkuda mengikuti kirab SBC (Endang Kusumastut)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia berkuda mengikuti kirab SBC (Endang Kusumastut)

SUARAKARYA.ID: Kirab Solo Batik Carnival (SBC) menutup rangkaian kegiatan pertemuan kedua forum Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20 di Kota Solo,  Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). 

Menariknya di kirab itu, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga turut mengikuti kirab. Dengan memakai busana pangeran keprajuritan, keduanya mengikuti kirab dengan naik kuda.

Kirab juga diikuti delegasi anggota G20 yang hadir secara langsung di Kota Solo. Mereka mengikuti kirab dengan naik kereta kencana. Rombongan kirab diberangkatkan dari Stadion Sriwedari Solo menuju Balai Kota Solo. 

Baca Juga: Entrepreneur Sukses Millie Lukito Mengemban Amanah sebagai Ketua Bidang Ekonomi DPP Partai Nasdem 2022-2024

"Sekalipun dalam pembahasan terjadi dialog dan terjadi perdebatan panjang tapi karena dilaksanakan di Solo maka bisa diselesaikan dengan hati yang dingin dan tidak ada yang walkout. Karena kita ingin membangun kebersamaan antara negara-negara G20,"  jelas Menteri Bahlil sebelum melepas peserta kirab di Stadion Sriwedari.

Menteri Investasi juga mengatakan kirab budaya tersebut merupakan hari terakhir rangkaian G20 pembahasan klaster perdagangan, investasi dan industri di Kota Solo. 

Menurutnya, meskipun membahas berbagai agenda global khususnya investasi tetapi sebagai negara yang menghargai dan menjunjung tinggi budaya, adat dan kebiasaan tradisi di Indonesia maka selalu memperhatikan dan melestarikan serta mensosialisasikan ke pelosok dunia.

Baca Juga: Lirik Lagu Mendung Tanpo Udan Ndarboy Genk

"Kami mengucapkan terima kasih kepada wali kota dan jajarannya yang telah menjadi tuan rumah terbaik dalam pelaksanaan G20. Kirab ini membuktikan meskipun kita berfikiran global tetapi harus bertindak lokal,"  katanya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Peduli Member Dan Bukan Penipu, Ini Fakta PT SMI

Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB

Sandiaga Uno Kagumi Kualitas Kopi Cianjur Jawa Barat

Minggu, 25 September 2022 | 11:12 WIB
X