• Senin, 26 September 2022

Kecelakaan Bus Pariwisata Pengangkut Rombongan SMAN 1 Wonosari, Tewaskan 1 Orang

- Kamis, 7 Juli 2022 | 22:01 WIB
Kondisi bus usai kejadian
Kondisi bus usai kejadian


SUARAKARYA.ID: Kecelakaan bus pariwisata kembali terjadi di jalan tol wilayah Jawa Timur. Kali ini giliran bus pengangkut rombongan SMAN 1 Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, yang menyerudug bagian belakang truk pengangkut galon di Tol Porong-Sidoarjo, KM 760.200/B, Kamis (7/7/2022) dini hari.

Menurut Kanit Gakkum, Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono, kecelakaan ini menewaskan seorang kernet bus bernama Slamet Widodo (34). “Korban luka-luka nihil alias tidak ada,” ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Korban tewas merupakan warga Dusun Karangnongko, Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Tubuh korban terjepit bodi depan samping kiri bus.

Baca Juga: Julianto Eka Putra Tidak Ditahan, Begini Komentar Para Korban Yang Diperkosanya

Kronologis kejadian bermula bus bernopol AB 7049 BK, yang dikemudikan Wardoyo (48) warga Pulung, Klaten sedang melaju dari arah Porong menuju Surabaya.

Saat tiba di lokasi kejadian, sebuah truk pengangkut galon bernopol M 8209 UH, yang dikemudikan Pranton (30), warga Ngetos, Kabupaten Nganjuk, yang ada di depannya, tiba-tiba melakukan manuver. Truk itu pindah dari jalur kiri ke kanan.

Pengemudi bus yang tak menduga truk di depannya akan pindah jalur itu terkejut. Jarak yang terlalu dekat membuatnya tak bisa menghindar. Kernat bus yang ada di sisi kiri langsung terjepit bodi kendaraan dan tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga: Tutup Holywings Secara Permanen Jadi Tuntutan Utama Aksi Unjukrasa Di Surabaya

Saat kejadian, rombongan SMAN I Wonosari itu sedang dalam perjalanan pulang usai berwisata di Pulau Bali. Dugaan sementara, pengemudi bus itu kurang hati-hati saat berkendara.

Kedua kendaraan yang terlibat itu langsung diamankan di pos polisi terdekat. Sedangkan korban tewas dievakuasi ke RSUD Sidoarjo.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Jumat, 23 September 2022 | 19:51 WIB

Petani Organik adalah Pahlawan Kemanusiaan

Selasa, 20 September 2022 | 15:57 WIB

Kemnaker -  PMI Perkuat K3 di Tempat Kerja

Minggu, 18 September 2022 | 19:58 WIB
X