• Selasa, 29 November 2022

Resmikan Kantor Baru, Gibran Minta Program Dan Penyaluran Dana Baznas Solo Transparan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 21:55 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Baznas Solo M Qoyim seusai meresmikan kantor baru Baznas Solo (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Baznas Solo M Qoyim seusai meresmikan kantor baru Baznas Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta kepada pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solo untuk transparan dalam penyaluran dana dan programnya harus jelas.

Ini dikatakan Gibran saat meresmikan kantor baru Baznas Solo di Jalan Dr Moewardi 52 Penumping Solo,  Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).

"Intinya nantinya kedepan programnya harus jelas, penyaluran dananya harus transparanWes (udah) dua itu aja yang paling penting," jelas Gibran.

Baca Juga: Terima Bantuan Sepeda Motor Roda Tiga, Jack Bersyukur Dan Bertekad Kembangkan Jualannya

Gibran juga yakin tidak ada penyelewengan dana di Baznas. Untuk mengantisipasi terjadinya penyelewengan dana, penyaluran zakat dari masyarakat diharapkan lebih banyak secara cashless atau nontunai.

"Makanya saya bilang cashless, Baznas Solo ini yang mengawali pembayaran melalui cashless," jelasnya lagi.

Ketua Baznas Solo, Muhammad Qoyim mengatakan agar untuk menjaga transparansi penyaluran dana, pihaknya akan membuat website. Sehingga masyarakat luas bisa melihat aliran dana yang terhimpun di Baznas Solo.

Baca Juga: Masyarakat Papua Barat Banyak Belum Paham Pentingnya Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keamanan Balap Motor Dunia di Mandalika Diapresiasi

Kamis, 24 November 2022 | 14:15 WIB
X